Bursa Transfer

Armando Broja Cedera Parah, 3 Striker yang Bakal Dilirik Chelsea dan Todd Boehly

Senin, 12 Desember 2022 20:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Hannah Mckay
Armando Broja, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © Reuters/Hannah Mckay
Armando Broja, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, harus kehilangan Armando Broja akibat cedera parah. Ini tiga striker yang kemungkinan bakal dilirik Todd Boehly.

Nasib nahas menimpa Chelsea di tengah perhelatan Piala Dunia 2022 setelah wonderkidnya, yakni Armando Broja, mengalami cedera parah.

Cedera parah itu didapatkan pemain berusia 21 tahun tersebut saat The Blues melakoni laga persahabatan melawan Aston Villa di Abu Dhabi, Minggu (11/12/22).

Dalam laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Aston Villa tersebut, pemain berpaspor Albania itu mengalami cedera saat memperebutkan bola di depan gawang di menit ke-24.

Terlihat dalam tayangan ulang, lutut Armando Broja tertarik dan membuatnya terkapar sembari mengerang kesakitan di muka gawang Aston Villa.

Banyak yang menyimpulkan bahwa kemungkinan besar Broja mendapat cedera ACL atau mengalami sobekan pada ligamennya.

Hal ini pun menjadi bencana bagi Chelsea. Sebab, sebelum Broja ada dua pemain The Blues lainnya yang mengalami cedera serupa di bagian lututnya, yakni Reece James dan Ben Chilwell pada musim ini.

Cedera ini pun menambah panjang derita Chelsea yang tengah dalam fase terburuknya setelah menelan kekalahan dan terdampar di papan tengah Liga Inggris 2022/23.

Karena cederanya Broja, Todd Boehly selaku pemilik Chelsea bakal membuka opsi mendatangkan penyerang baru di Januari 2023 nanti.

Setidaknya ada tiga penyerang yang bisa didatangkan Todd Boehly dan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023 nanti. Siapa saja pemain itu?