Bola Internasional

Hasil Uji Coba Aston Villa vs Chelsea: John McGinn Buat The Blues Lanjutkan Tren Kekalahan

Senin, 12 Desember 2022 01:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Lee Smith
Laga uji coba Aston Villa vs Chelsea pada Minggu (11/12/22) malam WIB, hasilkan kejutan di mana The Blues lanjutkan tren kekalahan usai tumbang 1-0. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Laga uji coba Aston Villa vs Chelsea pada Minggu (11/12/22) malam WIB, hasilkan kejutan di mana The Blues lanjutkan tren kekalahan usai tumbang 1-0.

INDOSPORT.COM – Laga uji coba klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa vs Chelsea pada Minggu (11/12/22) malam WIB, hasilkan kejutan di mana The Blues lanjutkan tren kekalahan usai tumbang 1-0.

Dalam partai yang berlangsung di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi tersebut, gol tunggal dari John McGinn menit ke-7’ membuat Chelsea harus terima kekalahan mereka yang keempat sejak 6 November silam.

Memaksimalkan umpan dari Leon Bailey, gelandang berusia 28 tahun tersebut berdiri tanpa pengawalan di kotak penalti dan dengan tenang lepaskan tendangan mendatar untuk mengelabui kiper Marcus Bettinelli.

Di sisa pertandingan, Chelsea coba menekan dan berusaha mencari gol penyama kedudukan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 buat kemenangan Aston Villa tetap bertahan.

Bagi Chelsea, ini merupakan hasil yang cukup buruk lantaran tiga laga sebelumnya mereka juga sempat menelan kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Sebelum kalah dari Aston Villa, skuad arahan Graham Potter tersebut lebih dulu tumbang dari Newcastle United (0-1), tersingkir dari FA Cup setelah dikalahkan Man City (2-0), serta ditaklukkan Arsenal (0-1) di Stamford Bridge.

Jalannya Laga
Turun dengan banyak pemain pada laga uji coba kali ini, pelatih Chelsea melakukan perubahan taktik dengan bermain lewat skema 4-2-3-1.

Armando Broja di plot sebagai striker utama, sementara Pierre-Emerick Aubameyang dicoba bermain melebar di sebelah kiri.

Sayangnya, taktik tersebut masih belum berjalan sempurna buat Chelsea. Bahkan, mereka langsung tertinggal lebih dulu lewat gol cepat John McGinn yang memaksimalkan kelengahan lini pertahanan The Blues pada menit ke-7’. Skor 1-0 buat Aston Villa.

Usai tertinggal lebih dulu, Chelsea coba berikan tekanan. Pada menit ke-11 mereka hampir menyamakan kedudukan andai akselerasi Omar Hutchinson di sisi kanan yang diakhiri tembakan keras berhasil menemui sasaran.

Asik menekan, Chelsea malah hampir kecolongan lagi setelah Ollie Watkins berhasil menyambar bola hasil umpan panjang dari lini pertahanan.

Beruntung, bola tembakannya masih terlalu melebar dari sisi gawang. Hingga peluit tanda jeda berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Aston Villa tetap tak berubah.