Liga Indonesia

Dapat 5 Jahitan Akibat Cedera, Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Terkini Daisuke Sato

Senin, 12 Desember 2022 01:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, beberkan kondisi terkini Daisuke Sato yang sempat dibawa ke rumah sakit dan mendapat lima jahitan di bagian wajah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, beberkan kondisi terkini Daisuke Sato yang sempat dibawa ke rumah sakit dan mendapat lima jahitan di bagian wajah.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi terkini Daisuke Sato yang sempat dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan lima jahitan di bagian pelipis kanan usai jalani pekan ke-13 Liga 1 Indonesia pada Sabtu (10/12/22) lalu.

Daisuke Sato sebelumnya mengalami benturan saat pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang.

Benturan tersebut, terjadi pada babak pertama dengan pemain Persebaya, Sho Yamamoto, saat pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 baru berjalan sekitar 10 menit.

Setelah mendapatkan perawatan di lapangan dari tim medis Persib dan menggunakan perban, Daisuke Sato kembali melanjutkan pertandingan hingga berakhirnya babak pertama.

Hanya saja, setelah berakhirnya babak pertama, dokter tim Persib memutuskan untuk membawa pemain asal Filipina itu ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Menurut Rafi, saat ini kondisi Daisuke Sato sudah semakin membaik dan luka yang dialaminya sudah mulai mengering.

"Kondisi Sato setelah diobservasi selama satu hari, Alhamdulillah lukanya kering tidak ada menandakan proses infeksi," kata Rafi Ghani kepada wartawan, Minggu (11/12/22).

Rafi menurutkan, Daisuke Sato setelah berbenturan dengan pemain Persebaya, sempat muntah satu kali. Namun, saat ini kondisinya semakin membaik dan sudah ikut berlatih kembali bersama tim.

"Terus yang kemarin pada beberapa saat setelah pertandingan muntah pun hanya satu kali itu, dan hari ini kondisinya terlihat baik tadi sudah melakukan proses latihan dengan pelatih," ungkapnya.

Saat ini, Rafi fokus merawat luka yang dialaminya Daisuke Sato, diharapkan kondisinya bisa terus membaik menjelang pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Dewa United.

"Jadi untuk ke depan, saya akan lakukan perawatan luka, mudah-mudahan lukanya cepat membaik," ucapnya.

Peluang Daisuke Sato, untuk tampil pada pertandingan menghadapi Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22) sangat terbuka. Untuk itu, Rafi berencana membuat pelindung kepala bagi Sato.

"Dan untuk pertandingan di hari Rabu saya akan mengusahakan menggunakan proteksi kepala," jelas Rafi.