Liga Indonesia

Lawan PSIS Semarang di Liga 1, Persija Jakarta Sudah Bisa Turunkan Osvaldo Haay?

Senin, 12 Desember 2022 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/Persija
Osvaldo Haay berpeluang diturunkan saat laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Osvaldo Haay berpeluang diturunkan saat laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-14 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22). Laga nanti diprediksi berjalan sengit.

Bek Persija, Ilham Rio Fahmi, mengatakan persiapan tim untuk hadapi PSIS tidak mudah. Waktu pemulihan fisik dari laga sebelumnya terbilang singkat karena mereka baru saja bertanding, Sabtu (10/12/22).

Kendati demikian, Rio menegaskan Persija sudah siap menantang PSIS. Evaluasi telah dilakukan tim pelatih setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Persik Kediri, dua hari lalu.

"Tentunya tidak mudah dengan jeda dua hari dari pertandingan ke pertandingan. Bagaimana pun kami sebagai pemain profesional harus siap mengahadapi situasi seperti saat ini," ujar Rio.

Bek kanan yang sempat berseragam Timnas Indonesia ini juga menegaskan Persija sudah melakukan evaluasi usai ditahan imbang Persik Kediri dan siap meraih poin penuh atas PSIS.

"Tentang pertandingan kemarin (imbang 1-1 vs Persik), kami semua pemain sudah berbenah dan siap mengamankan tiga poin untuk pertandingan vs PSIS," ujarnya.

Pemain asal Banjarnegara tersebut juga bicara soal kemungkinan menghadapi striker PSIS, Carlos Fortes. Pasalnya, striker asing tim lawan tersebut sudah pulih dari cedera dan telah bermain di laga sebelumnya.

"Bagi saya siapa pun lawannya saya anggap semua lawan sama. Saya dan tim lebih fokus ke diri kami masing-masing," kata Rio.

"Saya tidak tahu Fortes bermain atau tidak. Yang penting adalah saya mempersiapkan diri sendiri agar lebih maksimal," katanya.