Liga Indonesia

Tampil Apik untuk Persib Usai Pulih Cedera, Ini Kata Teja Paku Alam

Senin, 12 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengaku kondisinya semakin membaik setelah tampil di dua pertandingan Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengaku kondisinya semakin membaik setelah tampil di dua pertandingan Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengaku kondisinya semakin membaik setelah tampil di dua pertandingan Liga 1 2022-2023.

Teja mengatakan tidak menemui kendala untuk beradaptasi pada dua pertandingan di Liga 1 2022-2023. Walaupun, sebelumnya dia sempat absen cukup lama, karena menjalankan program pemulihan cedera.

Sebagai informasi, Teja Paku Alam mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22).

Kemudian pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023, Teja Paku Alam kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengawal gawang Persib, saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22).

Lebih lanjut Teja menuturkan, dengan kondisinya yang sudah pulih, dia menyatakan kesiapannya jika pelatih kembali menurunkannya pada pertandingan selanjutnya di Liga 1 2022-2023.

"Alhamdulillah, untuk kondisi Teja sendiri sesudah pasca cedera, kemarin lawan Kediri main juga lawan Persebaya, sekarang sudah baik, Insya Allah siap kalau dipercaya bermain lagi," kata Teja Paku Alam, Senin (12/12/22).

Pada dua pertandingan yang dilakoninya, Teja tampil apik dan hanya kebobolan satu gol. Selain itu, dia juga turut membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan atas Persik dan Persebaya.

Menurut Teja, keberhasilannya meminimalisir gol yang terjadi pada dua pertandingan tersebut, merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain. Pasalnya, seluruh yang ada di dalam lapangan memiliki peran penting, termasuk elemen tim lainnya.

"Sebenarnya ini hasil kerja keras seluruh pemain juga saling support, kita saling bantu, kita kerja sama semuanya dengan pelatih juga," kata Teja Paku Alam.

"Enggak mudah juga ya, sudah lama enggak main tahu-tahunya sudah bisa main lagi, berkat doa orang tua istri juga, pokonya banyak yang membatu dari tim juga," ujar mantan kiper Sriwijaya FC ini.