Piala Dunia 2022

3 Alasan Argentina Bakal Membuat Kroasia Babak Belur di Semifinal Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 10:27 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Paul Childs
Nahuel Molina dari Argentina merayakan gol pertama bersama Lionel Messi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Nahuel Molina dari Argentina merayakan gol pertama bersama Lionel Messi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Ada tiga alasan kuat mengapa Timnas Argentina besutan Lionel Scaloni bakal membuat Kroasia babak belur di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Apa saja itu? 

Pertandingan Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 dijadwalkan tersaji di Lusail Iconic Stadium, Qatar pada Rabu (14/12/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Sebelum sampai ke semifinal, Argentina sempat tersok di awal. Di laga perdana fase Grup C Piala Dunia 2022, Lionel Messi cs secara mengejutkan dipermalukan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Namun setelah itu, pasukan Lionel Scaloni mampu bangkit dan mendulang dua kemenangan beruntun atas Meksiko dan Polandia dengan skor masing-masing 2-0.

Hasil positif tersebut membuat Argentina akhirnya lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C. Kemudian di sistem gugur, Lionel Messi dkk kembali tampil apik dengan mengalahkan Australia 2-1.

Setelah itu, mereka dihadang lawan kuat yakni Belanda di perempat final. Sempat imbang 2-2 di waktu normal, Argentina akhirnya mampu lolos ke semifinal lewat drama adu penalti (4-3).

Berbeda dengan Argentina, Kroasia lolos hingga ke semifinal dengan raihan yang lebih mulus. Meski sempat imbang 0-0 dengan Maroko di laga perdana Grup F, Luka Modric dkk selanjutnya mampu membantai Kanada (4-1) dan ditahan Belgia (0-0).

Hasil itu membuat Kroasia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F. Di sistem gugur, mereka sukses mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 lewat drama adu penalti.

Kemudian di perempat final, Kroasia berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Brasil. Lagi-lagi Luka Modric cs menang setelah melewati drama adu penalti.

Pasukan pelatih Zlatko Dalic menjadi tim selain Maroko yang melaju hingga ke semifinal tanpa mengalami kekalahan. Meski begitu, bukan berarti Argentina bakal bernasib sama seperti Jepang atau Brasil.

Berikut redaksi media olahraga INDOSPORT telah merangkum tiga alasan mengapa Argentina bisa membuat Kroasia babak belur di semifinal Piala Dunia 2022: