Piala Dunia 2022

Kena Kritik Messi, Wasit Laga Belanda vs Argentina Tak Lagi Bertugas di Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 09:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
Usai mendapat kritikan dari Lionel Messi, wasit yang pimpin laga Belanda vs Argentina di perempat final, Mateu Lahoz langsung dipulangkan dari Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Usai mendapat kritikan dari Lionel Messi, wasit yang pimpin laga Belanda vs Argentina di perempat final, Mateu Lahoz langsung dipulangkan dari Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Usai mendapat kritikan dari Lionel Messi, wasit yang pimpin laga Belanda vs Argentina di perempat final, Mateu Lahoz langsung dipulangkan dari Piala Dunia 2022.

Antonio Mateu Lahoz sendiri memang sempat jadi sorotan sepanjang memimpin duel Belanda vs Argentina di perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu 10 Desember 2022 lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Mateu Lahoz dianggap banyak melakukan keputusan yang kontroversial dan merugikan Argentina, salah satunya adalah pelanggaran di menit akhir yang membuat Belanda mampu menyamakan kedudukan.

Selain itu, sepanjang 120 menit laga berjalan wasit asal Spanyol itu juga telah mengeluarkan 17 kartu kuning dan satu kartu merah.

Meski Argentina berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menang adu penalti (4-3), namun Lionel Messi tampak tak bisa meredam kekecewaan kepada sang pengadil lapangan.

“Saya tidak ingin membicarakan wasit karena saya takkan bisa berkata jujur. Sebab, jika saya berkata jujur, hukuman bakal menimpa saya,” kata Lionel Messi dilansir Marca usai duel Argentina vs Belanda.

“FIFA harus memikirkannya, FIFA tidak bisa memiliki wasit seperti itu. FIFA tidak bisa menempatkan wasit yang tidak dapat memenuhi tugasnya. Kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu seperti apa dia,” tegas Lionel Messi.

Usai insiden Lionel Messi yang mengkritik Mateu Lahoz, secara mengejutkan sang wasit disebut tak akan lagi memimpin laga sisa di Piala Dunia 2022.

Melansri dari laman COPE, disebutkan bahwa Mateu Lahoz takkan memimpin pertandingan Piala Dunia 2022 lagi dan dirinya diklaim sudah meninggalkan Qatar untuk pulang ke Spanyol.

Sepanjang kariernya, Mateu Lahoz memang terbilang cukup kontroversial dalam memimpin laga, terutama untuk tim yang sempat diperkuat Lionel Messi yakni Barcelona.