Piala Dunia 2022

3 Pemain Maroko di Piala Dunia 2022 yang Merumput di Liga Inggris

Senin, 12 Desember 2022 18:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Pemain bintang Maroko, Hakim Ziyech (tengah) dijaga ketat oleh pemain Spanyol, Dani Olmo (kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay). Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Pemain bintang Maroko, Hakim Ziyech (tengah) dijaga ketat oleh pemain Spanyol, Dani Olmo (kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay).

INDOSPORT.COM - Maroko baru saja membuat kejutan usai menyingkirkan Portugal dan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Namun, mereka punya 3 pemain yang sekarang merumput di Liga Inggris. 

Perwakilan Afrika ini kembali mengejutkan dengan mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 di babak perempatfinal, Sabtu (10/12/22). 

Tandukan keras dari Youssef En-Nesyri pada menit ke-42 menjadi gol satu-satunya yang tercipta, sekaligus menjadi penentu kemenangan Singa Atlas. 

Portugal menjadi korban baru menyusul keberhasilan Hakim Ziyech, dkk. memulangkan dua tim tangguh, Spanyol dan Belgia.

Berkat hal tersebut, Maroko menjadi tim asal Afrika pertama yang mampu melaju ke semifinal Piala Dunia.

Tak elak jika kemenangan itu tidak hanya membuat bangga Maroko, tetapi juga bagi benua Afrika dan semua bagian jazirah Arab. 

Namun, ujian itu masih belum berakhir. Karena mereka akan menghadapi ujian berat lainnya dengan melawan Prancis di babak semifinal pada, Kamis (15/12/22).

Kendati demikian, perjalanan Maroko di turnamen Piala Dunia Qatar kali ini memang patut mendapatkan apresiasi. 

Kerja keras dan dukungan dari para penggemarnya menjadi kunci dari kesuksesan Singa Atlas di turnamen akhir tahun ini.

Jika berbicara soal kekuatan Maroko untuk menghadapi Prancis, mereka ternyata punya 3 pemain yang merumput di Liga Inggris. Siapa saja mereka?