Piala Dunia 2022

5 Pemain Legendaris yang Rekor Golnya di Piala Dunia Dilewati Kylian Mbappe

Senin, 12 Desember 2022 18:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe telah menjadi pencetak gol terbanyak U-24 di Piala Dunia. Bahkan, catatan golnya telah melewati sejumlah pemain legendaris lainnya.

Di Piala Dunia 2022 ini, Mbappe telah mencetak lima gol. Belum lagi, bintang muda Prancis ini juga sudah mengemas empat gol di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Dengan koleksi sembilan golnya, Mbappe hanya berjarak empat gol lagi untuk menyamai rekor gol pemain legendaris Prancis, Just Fontaine, yang punya total 13 gol di Piala Dunia.

Meski butuh lima gol lagi untuk melewati Fontaine, raihan sembilan gol Mbappe ini justru telah melewati beberapa pemain legendaris dunia lainnya.

Berikut lima pemain legendaris yang rekor gol di Piala Dunia telah dilampaui Kylian Mbappe.

Thierry Henry - 6 gol

Sebelumnya, Thierry Henry adalah pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa. Tetapi, rekor ini baru saja dipecahkan oleh Olivier Giroud.

Untuk urusan Piala Dunia, Henry sudah mencetak total enam gol. Tiga gol ia cetak di Piala Dunia 1998 dan membawa Prancis juara dunia di edisi tersebut.

Sedangkan, tiga gol tambahan lainnya dicatatkan mantan striker legendaris Arsenal ini dalam perjalanan Prancis ke final Piala Dunia 2006.