Piala Dunia 2022

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022 Malam Ini: Argentina vs Kroasia, Duel Panas Messi dan Modric

Selasa, 13 Desember 2022 07:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Paul Childs
Nahuel Molina dari Argentina merayakan gol pertama bersama Lionel Messi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Nahuel Molina dari Argentina merayakan gol pertama bersama Lionel Messi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 malam ini, Rabu (14/12/22) pukul 02.00 WIB. Mempertemukan Argentina vs Kroasia, dimana akan menjadi duel panas Luka Modric dan Lionel Messi.

Laga semifinal Piala Dunia 2022 akan dimulai malam ini, mempertemukan dua tim raksasa Argentina vs Kroasia yang akan digelar di Stadion Lusail Iconic.

Pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim untuk bisa menyegel tiket final Piala Dunia 2022. Apalagi secara head to head, kedua tim memiliki peluang yang sama.

Dalam lima pertemuan terakhir, Argentina berhasil menang sebanyak dua kali begitupun dengan Kroasia. Satu hasil imbang ketika perjumpaan keduanya di pertandingan persahabatan pada 1994.

Sementara itu, pada laga terakhir yakni Piala Dunia 2018, Luka Modric cs berhasil meraih kemenangan atas Argentina dengan skor 3-0, dan berhasil mengantarkan Kroasia lolos fase 16 besar dengan predikat juara grup.

Pada edisi Piala Dunia 2022, Lionel Messi dkk berhasil mengunci puncak klasemen Grup C dengan mengalahkan Meksiko dan Polandia. Sementara pada pertandingan perdana, Argentina menelan kekalahan dari Arab Saudi.

Selain itu, Argentina berhasil melaju ke babak semifinal dengan mengalahkan Australia di fase 16 besar serta Belanda di babak perempatfinal melalui adu penalti.

Sementara itu, Kroasia lolos ke fase gugur dengan mengunci runner up Grup F. Luka Modric cs sukses memetik kemenangan kontra Kanada serta dua hasil imbang saat melawan Maroko dan Belgia.

Vatreni melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Brasil dalam adu penalti di babak perempatfinal serta Jepang di babak 16 besar.

Oleh sebab itu, laga semifinal yang akan berlangsung malam ini diprediksi akan sengit. Pasalnya, Lionel Messi cs memiliki asa untuk balas dendam kekalahan di edisi Piala Dunia 2018.