Piala Dunia 2022

Josko Gvardiol, Si Pep Guardiola Kecil yang Gacor di Piala Dunia dan Jadi Rebutan Klub Top Eropa

Selasa, 13 Desember 2022 11:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Annegret Hilse
Bintang Timnas Kroasia, Josko Gvardiol atau yang dijuluki Pep Guardiola kecil itu tengah jadi rebutan klub top Eropa usai tampil apik di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Bintang Timnas Kroasia, Josko Gvardiol atau yang dijuluki Pep Guardiola kecil itu tengah jadi rebutan klub top Eropa usai tampil apik di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Kroasia, Josko Gvardiol atau yang dijuluki Pep Guardiola kecil itu tengah jadi rebutan klub top Eropa dari Chelsea hingga duo Manchester usai mampu tampil apik di Piala Dunia 2022.

Josko Gvardiol menjadi salah satu nama pemain yang tengah menjadi sorotan di Piala Dunia 2022, berkat penampilan apiknya dengan Timnas Kroasia.

Daun muda tim klub Liga Jerman, RB Leipzig itu menjadi sorotan karena diusianya yang masih muda yakni 20 tahun, Gvardiol mampu tampil gemilang sepanjang Piala Dunia 2022.

Pemain yang dijuluki sebagai Pep Guardiola kecil karena nama belakangnya yang mirip, tercatat dipilih pelatih Zlatko Dalic untuk tampil penuh dan memimpin lini belakang Kroasia dalam lima pertandingan.

Meski baru mencatatkan satu gol bersama Timnas Kroasia, namun Gvardiol berhasil menorehkan catatan cukup apik. Seperti 77 passes, 12 interceptions, 11 ball recoveries, 10 defensive duel.

Lalu 3,4 tackels dan 1,6 dribbles per gim, di mana catata tersebut cukup impresif untuk seorang pemain muda yang baru debut di Piala Dunia 2022.

Maka tak heran jika Josko Gvardiol menjadi idaman dan rebutan klub papan atas Eropa dari Chelsea, duo Manchester hingga Real Madrid.

Melansir dari DailyMail, RB Leipzig dikabarkan mendapatkan tawaran dari Chelsea dan Manchester United dengan iming-iming 77-82 juta poundsterling (Rp1,4-1,5 miliar).

Sedangkan Manchester City  menawarkan lebih dari 85 juta poundsterling (Rp1,6 miliar) untuk mendapatkan Gvardiol.

Selain itu tim top Eropa lainnya seperti Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen juga dikabarkan tertarik dengan bek muda Timnas Kroasia tersebut. Catatan menarik Josko Gvardiol ternyata ‘Pep Guardiola kecil’ dapat dari darah keluarganya yang berisikan sejumlah atlet.