Liga Indonesia

Akui PSIS Semarang Lawan Sulit, Ini Instruksi Thomas Doll ke Pemain Persija Jakarta

Selasa, 13 Desember 2022 09:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melawan PSIS Semarang di pekan ke-14 Liga 1 2022, Selasa (13/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ini merupakan laga ketiga bagi Yusuf Helal dkk, setelah kompetisi dilanjutkan.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan telah lakukan evaluasi dan persiapan untuk laga nanti malam. Jadwal padat bukan jadi masalah besar karena lawan pun mengalami hal yang sama.

“Seperti yang kita tahu karena jadwal laga yang mepet, kami tidak mempunyai banyak persiapan. Mungkin persiapannya sama seperti tim lain di mana fokus dalam pemulihan," kata Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman itu hanya memberikan materi latihan ringan selama 45 menit pada Minggu (11/12/22) dan Senin (12/12/22). Dalam latihan, ada materi taktik dan strategi yang disampaikan ke pemain

Untuk lawan PSIS, Thomas Doll menyampaikan instruksi agar tidak mengulang kesalahan yang sama, seperti di laga sebelumnya. Persija gagal meraih poin penuh karena harus tertahan imbang melawan Persik Kediri dengan skor 1-1 pekan lalu.

“Saya sudah berbicara kepada para pemain terkait permainan mereka melawan Persik. Para pemain pun sudah mempunyai kritik atas permainan mereka sendiri. Setelah ini saya harap kami bisa memainkan sepak bola yang lebih baik lagi,” tutur Thomas.

Mengenai kabar PSIS tidak akan diperkuat oleh bek kanan andalan mereka, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Thomad Doll enggan memikirkannya. Dia  menilai absennya pemain lawan bukan sebuah keuntungan mutlak.

“Kita tidak pernah tahu, bisa saja pemain penggantinya bermain lebih bagus dari dia (Fredyan Wahyu). Lagi pula absennya pemain mereka bukan masalah saya. Lebih baik mementingkan tim sendiri karena ada beberapa hal dari tim saya yang perlu ditingkatkan,” ujarnya.