Liga Indonesia

Pelanggaran di Kotak Penalti Diabaikan Wasit Liga 1, Persebaya: Astaghfirullah!

Selasa, 13 Desember 2022 21:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Persebaya merespon pertandingan melawan Persik Kediri dalam pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 dengan rasa geram.

Pasalnya, Persebaya Surabaya sangat dirugikan dengan keputusan wasit yang tidak memberikan penalti kepada Ahmad Noviandani yang dilanggar oleh Dikri Yusron.

Sehingga, pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22) pukul 15.00 WIB, berakhir dengan skor 1-1.

Hal tersebut membuat Persebaya Surabaya gagal memperbaiki peringkat dalam klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Mengingat, Persebaya saat ini duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1, dengan mengumpulkan torehan 17 poin.

Catatan yang dimiliki oleh Bajul Ijo, julukan Persebaya, terpaut 3 angka dari Arema FC, yang duduk di peringkat 9 klasemen Liga 1 musim ini.

Maka dari itu, poin maksimal dalam pertandingan melawan Persik Kediri sebenarnya menjadi harga mati bagi Persebaya, untuk terus menempel ketat Arema.

Namun, wasit justru mengabaikan pelanggaran yang dibuat oleh penjaga gawang Persik Kediri, Dikri Yusron, terhadap Ahmad Noviandani.

Sehingga kesempatan dari Persebaya Surabaya untuk memenangkan pertandingan lanjutan Liga 1 dari Macan Putih, julukan Persik, menjadi hilang.

Momen tersebut juga diunggah oleh akun media sosial Instragram resmi milik Persebaya Surabaya. Hal tersebut memunculkan berbagai respon, termasuk dari para pemain Bajul Ijo.