Liga Indonesia

Liga 1: Gol Kemenangan Atas PSS 'Dirampok' Wasit, Pelatih Borneo FC Elus Dada

Selasa, 13 Desember 2022 18:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

INDOSPORT.COM - Borneo FC gagal meraih kemenangan saat menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (12/12/22). Kedua tim bermain imbang 0-0.

Sejatinya, Borneo FC biasa meraih tiga poin. Hanya saja, kemenangan tersebut seolah dirusak wasit yang menganulir gol Matheus Pato pada menit ke-62 karena dianggap offside.

Padahal, tayangan ulang membuktikan bahwa Pato berada dalam posisi on side saat menerima umpan matang dari rekannya, Stefano Lilipaly.

Menyoal hasil tersebut, pelatih Borneo FC, Andre Gaspar mengatakan pertandingan memang sulit karena waktu recovery yang cukup singkat.

Namun, pelatih asal Brasil itu menilai para pemainnya telah berusaha maksimal. Lalu, mereka harus menerima keputusan yang merugikan dari hakim garis.

"Kami sudah tahu pertandingan sulit untuk kami. Kenapa? Kami tak punya banyak waktu untuk pemulihan. Tapi anak-anak bermain bagus. Mereka bermain maksimal," kata Andre Gaspar.

"Kami ada peluang untuk memenangi pertandingan dan mencetak gol, tapi wasit menganggap offside. Tapi, semua anak-anak kerja keras dan 100 persen," lanjutnya.

Pada laga kontra PSS Sleman kemarin sore, Andre Gaspar melakukan rotasi pemain. Dia mencadangkan beberapa pemain inti untuk menyiasati padatnya jadwal sekaligus menghindari cedera.

"Di babak pertama kami tidak bisa cetak gol. Kami ada banyak rotasi karena semua pemain tidak bisa main di semua pertandingan. Saya harus melakukan rotasi," tuturnya.

"Di babak kedua Jonathan Bustos dan Stefano Lilipaly masuk dan tim bisa main lebih baik. Tapi kami tidak bisa mendapatkan hasil maksimal tiga poin," lanjut Andre Gaspar.