Liga Indonesia

Pujian Teco untuk Privat Mbarga, Kini Top Skor Bali United di Liga 1

Selasa, 13 Desember 2022 16:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bali United
Privat Mbarga saat menyelesaikan peluang dalam laga melawan Madura United. Foto: Bali United Copyright: © Media Bali United
Privat Mbarga saat menyelesaikan peluang dalam laga melawan Madura United. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberikan pujian kepada Jean Privat Befolo Mbarga. Bomber asal Kamerun menjadi top skor sementara tim di Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan torehan delapan gol.

Privat Mbarga menggila selama Bali United ditinggal Ilija Spasojevic. Mantan predator Svay Rieng FC Kamboja ini sukses membukukan tiga gol dalam tiga partai lanjutan Liga 1.

Satu gol dicetak saat membawa Bali United menang atas Bhayangkara FC 3-0. Lalu, dua gol disumbangkan Privat ketika menghajar Madura United 3-1, Senin (12/12/22).

Tambahan tiga gol membuat Privat Mbarga sudah mencetak delapan gol dari 14 penampilan. Dia juga mengoleksi empat assist sepanjang Liga 1 2022-2023.

Catatan itu mengukuhkan Privat Mbarga sebagai top skor sementara Bali United. Dia mengungguli Ilija Spasojevic yang mengemas tujuh gol dan satu assist.

Stefano Cugurra menilai performa menawan Privat Mbarga musim ini bukan hal mengagetkan. Sejak musim lalu, dia sudah tampil luar biasa bareng Bali United.

Privat mencetak empat gol dan delapan assist dalam 16 penampilan di Liga 1 2021-2022, sementara catatannya berbalik jadi delapan gol dan empat assist musim ini.

"Privat merupakan pemain yang adaptasi cepat dengan tim. Ketika datang dari liga kemarin, dia membuat perubahan di sini. Dia membuat banyak gol, banyak assist dan kita bisa juara dari kualitas dia," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Teco pun menegaskan bahwa keputusan Bali United untuk merekrut pembobol gawang mereka di Piala AFC 2020 adalah sebuah keberhasilan besar.

Privat Mbarga datang ke Indonesia bukan gratisan. Bali United rela merogoh kocek untuk menebus sang pemain yang masih terikat kontrak dengan Svay Rieng FC.

Keputusan Bali United merekrut Privat Mbarga sempat dipertanyakan. Sebagai pemain yang datang dari Liga Kamboja, dia dinilai tak lebih baik dari Melvin Platje.

"Sekarang ini dia sudah bantu banyak dengan beberapa gol. Pemain ini memang punya kualitas yang sangat bagus. Saya pikir waktu membeli dia dari Kamboja, kita tidak salah," ucap Teco.