In-depth

Stephan Schrock: Eks Permata Jerman yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Selasa, 13 Desember 2022 12:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@AFCCup
Filipina merilis 24 pemain yang akan tampil di Piala AFF 2022. Salah satunya, Stephan Schrock, bekas permata Jerman yang siap jadi mimpi buruk Timnas Indonesia. Copyright: © Twitter/@AFCCup
Filipina merilis 24 pemain yang akan tampil di Piala AFF 2022. Salah satunya, Stephan Schrock, bekas permata Jerman yang siap jadi mimpi buruk Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Filipina resmi merilis 24 pemain yang akan tampil di Piala AFF 2022. Salah satunya, Stephan Schrock, bekas permata Jerman yang siap jadi mimpi buruk Timnas Indonesia di turnamen ini.

Filipina akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Mereka tergabung di grup A, ada juga Thailand, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Turnamen Piala AFF 2022 sendiri akan diselenggarakan mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Melansir dari Khmer Times, The Azkals – julukan timnas Filipina telah mengumumkan daftar 24 pemain yang akan beraksi di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Salah satu pemain yang akan diandalkan Filipina yakni Stephan Schrock. Pemain berdarah Jerman-Filipina ini akan ditunjuk sebagai kapten untuk The Azkals.

Stephan Schrock akan menjadi roda penggemar di lini tengah timnas Filipina. Tugasnya akan dibantu oleh pemain naturalisasi lain, Hikaru Minegishi dan Kenshiro Daniels.

Timnas Filipina sejatinya memiliki pemain yang berbahaya di lini depan, yakni Mark Hartmann yang sudah mengoleksi 8 gol dalam 34 caps bersama Filipina.

Meski demikian, sosok Stephan Schrock tetaplah dianggap sebagai salah satu ancaman khususnya untuk Timnas Indonesia yang menargetkan juara di Piala AFF 2022.

Untuk lebih mengenal Stephan Schrock, INDOSPORT akan mengulas profilnya dari mulai dinaturalisasi Filipina hingga rekam jejaknya saat masih membela di timnas Jerman.