Piala Dunia 2022

Ternyata Tajam Juga, Momen Kiper Maroko Bono Cetak Gol di Liga Spanyol

Selasa, 13 Desember 2022 18:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pedro Nunes
Penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou, ternyata tidak hanya terampil dalam menjaga gawang, tetapi juga memiliki ketajaman. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou, ternyata tidak hanya terampil dalam menjaga gawang, tetapi juga memiliki ketajaman. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Maroko, Yassine Bounou, ternyata tidak hanya terampil dalam menjaga gawang, tetapi juga memiliki ketajaman.

Diketahui, Yassine Bounou, tengah menjadi topik hangat berkat penampilan mengesankan selama menjaga gawang Maroko di Piala Dunia 2022.

Yassine Bounou sendiri memulai debutnya bersama dengan tim nasional Maroko sejak Agustus 2013, di bawah era kepelatihan Rachid Toussi.

Melansir Transfermarkt, sejauh ini Bounou telah mencatatkan 50 penampilan, dengan 4.365 menit bermain dengan Singa Atlas, julukan timnas Maroko.

Dari seluruh pertandingan internasionalnya bersama Maroko, Bounou telah mengumpulkan 32 kali clean sheet, termasuk dalam ajang Piala Dunia 2022.

Khususnya gelaran Piala Dunia edisi kali ini, pria yang kerap disapa Bono tersebut membawa Maroko finis di puncak klasemen Grup F.

Bahkan, kiper Sevilla tersebut juga membawa Maroko menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Serta, mengalahkan Portugal di perempat final dengan skor 1-0.

Tak hanya itu, Yassine Bounou juga baru kebobolan satu gol dalam Piala Dunia 2022. Tepatnya saat melawan Kanada di fase grup.

Sehingga, Bounou menjadi salah satu pemain yang paling berperan dalam kesuksesan Maroko menembus semifinal Piala Dunia 2022, untuk pertama kalinya.

Kendati demikian, Yassine Bonou juga dilaporkan memiliki keahlian lain. yakni mencetak gol ke gawang lawan. Hal tersebut pernah ia lakukan di Liga Spanyol (La Liga).