In-depth

2 Kabar Buruk Fans Timnas Thailand yang Jadi Rival Segrup Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 14 Desember 2022 22:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Dua kabar buruk ini sedang mengancam para fans Thailand, rival segrup timnas Indonesia di hajatan sepak bola Piala AFF 2022 mendatang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Dua kabar buruk ini sedang mengancam para fans Thailand, rival segrup timnas Indonesia di hajatan sepak bola Piala AFF 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM – Dua kabar buruk ini sedang mengancam para fans Thailand, rival segrup timnas Indonesia di hajatan sepak bola Piala AFF 2022 mendatang.

Kabar tak mengenakkan menghampiri fans atau pendukung Thailand. Negeri Gajah Putih jadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang belum memiliki hak siar untuk turnamen ini.

Selain itu, absennya pemain seperti Chanatip Songkrasin dan Supachok Sarachat di Piala AFF 2022, juga menjadi kabar buruk bagi fans timnas Thailand yang harus menunda keinginan melihat para idola tanding.

Padahal Chanatip Songkrasin dan Supachok Sarachat adalah tulang punggung timnas Thailand saat mengalahkan timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 lalu.

1. Belum Ada Kejelasan Hak Siar TV Thailand

Sebagai turnamen sepak bola Asia Tenggara dua tahunan, Piala AFF kembali akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023.

Hampir sebulan lalu situs berita CH3Plus menyebutkan bahwa Thailand adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara di Piala AFF 2022 yang belum membeli hak siar turnamen.

Fans Thailand makin khawatir setelah laman Daily News menerbitkan sebuah artikel pada Senin (12/12/22) bahwa stasiun televisi di Thailand tidak tertarik membeli hak siar.

Kegagalan negosiasi dengan stasiun TV Thailand tersebut disebabkan lantaran angka hak siar yang diberikan federasi terlalu tinggi.

“Pang Tahu masih ada stasiun TV Thailand yang ingin membeli hak siar, namun setelah mengetahui harganya terlalu tinggi, mereka menarik diri,” ucap Madam Pang, manager timnas Thailand melansir laman Sports Siam.

Manager timnas Thailand, Madam Pang, baru-baru ini diberitakan sedang meminta bantuan pejabat olahraga setempat untuk membeli hak siar Piala AFF 2022.