Piala Dunia 2022

4 Kiper Top Hanya Menghangatkan Bangku Cadangan di Piala Dunia 2022, Ada Kiper Manchester City

Rabu, 14 Desember 2022 20:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Ederson dan Alisson Becker. Copyright: © NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images
Ederson dan Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 akan sedang melangsungkan semifinal dengan sederet drama menarik. Salah satunya, beberapa kiper top ini hanya jadi penghangat bangku cadangan di turnamen ini. 

Namanya juga Piala Dunia 2022, turnamen akbar antarnegara, yang selalu dihadiri para pemain berlabel bintang dari seluruh muka bumi. 

Para pemain berlabel bintang ini pun biasanya sudah membela klub-klub besar terutama yang berkarier di Eropa. 

Pemain disebut berlabel bintang karena kualitas yang mereka miliki dan konsisten ditunjukkan di timnya masing-masing. 

Jadi tidak heran jika para pelatih masing-masing negara memanggil para pemain terbaiknya dari berbagai klub top Eropa. 

Tapi karena banyaknya pemain top dalam satu negara, membuat beberapa pemain tidak dipanggil. Atau mereka yang tetap dipanggil tapi tidak mendapat kesempatan bermain di Piala Dunia 2022. 

Atau lebih miris lagi seperti Andre Onana, tiba-tiba menghilang dari daftar pemain Kamerun saat menghadapi Serbia di laga Grup G Piala Dunia Qatar 2022.

Pelatih Kamerun, Rigobert Son, sebelumnya telah menyatakan alasannnya tidak melibatkan kiper Inter Milan di pertandingan tersebut karena masalah kedisiplinan.

Seperti Onana, meski tidak coret, terdapat sederet kiper top yang hanya menjadi penghangat bangku cadangan selama Piala Dunia 2022 berlangsung. 

Siapa sajakah 4 kiper top yang sudah dirangkum di bawah ini yang hanya menghangatkan bangku cadangan di Qatar? Simak selengkapnya.