Piala Dunia 2022

Disingkirkan Argentina di Piala Dunia 2022, Pelatih Kroasia Masih Ngarep Seret Modric ke Euro 2024

Rabu, 14 Desember 2022 12:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, masih ngarep Luka Modric perkuat Vatreni di Euro 2024 setelah disingkirkan Timnas Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, masih ngarep Luka Modric perkuat Vatreni di Euro 2024 setelah disingkirkan Timnas Argentina di semifinal Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, masih ngarep Luka Modric perkuat Vatreni di Euro 2024 setelah disingkirkan Timnas Argentina di semifinal Piala Dunia 2022.

Timnas Kroasia sebelumnya menatap Piala Dunia 2022 ini dengan satu misi, yaitu tiada kata lain, selain menjuarainya.

Tim berjuluk Vatreni ini nyaris menjuarai Piala Dunia pada edisi lalu, tetapi Luka Modric cs saat itu harus menyerah di tangan Timnas Prancis dengan skor 4-2.

Ada yang berbeda di sisi Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2022 ini, yaitu mereka tidak diperkuat oleh Mario Mandzukic yang kini sudah gantung sepatu.

Akan tetapi, ketiadaan Mandzukic tidak membuat Timnas Kroasia berkecil hati tidak akan sampai ke final Piala Dunia 2022.

Pada akhirnya, tim besutan Zlatko Dalic ini berhasil menembus semifinal Piala Dunia 2022 melawan Timnas Argentina yang menjadi salah satu favorit juara.

Finalis Piala Dunia 2018 itu melalui berbagai jalan terjal mulai dari awal fase grup hingga akhirnya mampu menyingkirkan Timnas Brasil yang merupakan salah satu favorit juara.

Sayangnya, Timnas Kroasia tumbang 3-0 dari Timnas Argentina di partai semifinal Piala Dunia 2022 sehingga Luka Modric cs harus pulang dengan tangan hampa.

Sementara itu, Zlatko Dalic selaku pelatih Timnas Kroasia mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin menyeret Luka Modric hingga ke pentas Euro 2024 mendatang walau umurnya sudah tak lagi muda.