Liga Indonesia

Liga 2: PSMS Medan Gelar TC di Rumah Tercinta Tanpa Pelatih, Ke Mana Putu Gede?

Rabu, 14 Desember 2022 17:44 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSMS Medan
PSMS Medan akhirnya kembali menggelar pemusatan latihan atau TC (Training camp) di Medan Copyright: © Media PSMS Medan
PSMS Medan akhirnya kembali menggelar pemusatan latihan atau TC (Training camp) di Medan

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Medan pasca diliburkan hampir dua bulan karena Liga 2 2022-2023 ditunda imbas Tragedi Kanjuruhan.

Joko Susilo dkk. mengawali latihan perdana mereka ini di Stadion Mini Pancing, Senin (12/12/22). Namun sesi ini tanpa didampingi sang juru taktik, I Putu Gede. 

Latihan dipimpin para asisten, yakni Rudi Hariantoko, Legimin Raharjo, serta pelatih kiper Fauzal Mubarak dan pelatih fisik Rifqi Hadiyanto.

Asisten pelatih, Rudi Hariantoko, menyebut baru 20 dari 25 pemain PSMS Medan yang baru bergabung latihan di hari perdana kemarin.

"Sebelumnya ada pemberitahuan bahwa beberapa pemain belum bisa ikutan atau izin. Di hari pertama ini ada lima pemain," kata Rudi kepada awak media, Senin (12/12/22) malam.

Kelima pemain PSMS Medan tersebut antara lain Supardi Nasir, Dian Sasongko, Ahmad Ihwan, Hamdi Sula, dan Imam Mahmudi.

"Tapi Supardi, Dian sama Imam baru tiba di Medan. Jadi tinggal Hamdi dan Ihwan yang akan segera gabung," ungkap Rudi Hariantoko.

Lebih lanjut, Rudi menyatakan latihan perdana masih adaptasi setelah lama tidak bersama karena selama libur hanya berlatih secara mandiri.

"Yang pertama baru (latihan) conditioning untuk anak-anak. Hanya mengembalikan sentuhan karena sudah lama gak latihan bersama," ucap Rudi.

"Kondisi anak-anak sekarang bisa dibilang cukup jauh dari kata normal dari seorang pemain bola. Tapi satu dua hari ini dia gabung Insha Allah sudah mendingan," sambungnya.