In-depth

Mengapa Tak Ada Tempat yang Lebih Baik selain AC Milan untuk Rafael Leao

Rabu, 14 Desember 2022 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan adalah tempat terbaik untuk Rafael Leao saat ini. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan adalah tempat terbaik untuk Rafael Leao saat ini. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih ketar-ketir dengan masa depan Rafael Leao yang belum kunjung memperpanjang kontraknya.

Bahkan, salah satu pemain pilar di skuad Stefano Pioli tersebut makin santer dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Chelsea.

Sebagai informasi, Rafael Leao yang pertama mendarat di AC Milan dari Lille pada 2019, masih punya kontrak yang akan berakhir pada 2024.

Meski begitu, AC Milan sudah ingin melakukan perpanjangan kontrak mengingat Rafael Leao adalah pemain penting yang turut membawa Rossoneri memenangkan scudetto musim lalu.

Akan tetapi, mempertahankan pemain yang satu ini bukanlah perkara mudah. Dengan popularitasnya yang terus menanjak, banyak klub top Eropa yang tertarik menggunakan jasanya.

Hanya saja, nampaknya tempat terbaik untuk Rafael Leao saat ini adalah AC Milan, di mana ia tumbuh menjadi pemain yang lebih baik.

Tumbuh di AC Milan

Bicara soal CV sepak bolanya, Rafael Leao merupakan produk akademi Sporting Lisbon yang kemudian dibajak Lille dengan status free transfer pada 2018.

Menginjak usia 20 tahun, ia kemudian mendarat di AC Milan dan menciptakan gebrakan tersendiri dalam perjalanan kariernya.

Debut pertamanya untuk AC Milan terjadi di pertandingan kontra Udinese pada 25 Agustus 2019. Saat itu, ia masuk sebagai pemain pengganti Samu Castillejo.

Sejak saat itu, ia telah melalui perjalanan panjang untuk sampai ke titik suksesnya sekarang, bahkan menjadi rebutan banyak klub di bursa transfer.