Piala Dunia 2022

Meski Gagal di Piala Dunia 2022, Arsenal Tetap Ngotot Datangkan Joao Felix

Rabu, 14 Desember 2022 04:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Carl Recine
Penyerang Portugal, Joao Felix (kanan) merayakan kemenangan gol dari rekannya Goncalo Ramos saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Penyerang Portugal, Joao Felix (kanan) merayakan kemenangan gol dari rekannya Goncalo Ramos saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM – Meski tak mampu membawa Portugal ke Semifinal Piala Dunia 2022, Joao Felix dikabarkan tetap laris manis dan kini beredar laporan jika Arsenal terdepan untuk mendatangkannya di Januari 2023 nanti.

Nama Joao Felix mungkin tenggelam dibandingkan para kompatriotnya di Timnas Portugal seperti Cristiano Ronaldo, Rafael Leao, Bruno Fernandes dan juga Goncalo Ramos.

Meski demikian, peranannya dalam membawa Selecao Eropa ke Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 tak bisa diremehkan begitu saja.

Wajar jika pada akhirnya mantan pemain Benfica tersebut masih tetap direbutkan oleh sejumlah klub raksasa Eropa.

Joao Felix sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain Atletico Madrid, namun dirinya tak mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Diego Simeone.

Simeone lebih memercayakan lini depannya kepada Antoine Griezmann, Alvaro Morata, Angel Correa, Matheus Cunha di lini depan sehingga membuatnya harus berjuang untuk mendapatkan tempat inti.

Namun mengetahui dirinya diminati banyak klub Eropa yang di atas kertas lebih baik dari Los Rojiblancos dan peluang mendapatkan waktu bermain lebih banyak, rasanya Felix lebih memilih untuk hengkang dari Stadion Wanda Metropolitano.

Terlebih, ia juga sudah membuktikan jika dirinya masih dapat tampil memukau kala mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos di Piala Dunia 2022.

Atas hal inilah yang membuatnya banyak klub raksasa Eropa yang siap saling sikut demi mendapatkan tanda tangan Joao Felix di bulan Januari 2023 ini.