Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Apes! Lawan Prancis, 2 Bintang Maroko Harus Absen

Rabu, 14 Desember 2022 22:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Hannah Mckay
Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui saat berada di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui saat berada di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Kabar buruk menghampiri Timnas Maroko jelang lawan Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.

Kabar ini disampaikan oleh pelatih mereka sendiri, Walid Reragui yang mengatakan jika dua pemain andalannya dipastikan absen melawan juara bertahan Prancis.

Kedua pemain itu adalah Nayef Aguerd dan kapten Roman Saiss yang dikabarkan absen dalam pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022 nanti.

Aguerd mendapatkan cedera pangkal paha di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat melawan Spanyol, sementara Saiss yang cedera hamstring harus ditarik keluar saat Maroko menang atas Portugal di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Dibanding Nayef Aguerd, sang kapten Roman Saiss dilaporkan masih ada kemungkinan bermain tergantung kondisinya nanti mendekati waktu pertandingan melawan Prancis.

“Sepertinya sudah banyak yang tahu, pemain kami ada yang cedera, tapi kami punya tim medis yang bekerja dengan sangat baik. Mereka bekerja sangat luar biasa dan pasti akan selalu ada kabar baik dari mereka,” ujar Reragui dilansir SPM.

Di lain sisi, pelatih berusia 47 tahun itu juga memberikan komentarnya terkait peluang timnya lolos ke final Piala Dunia 2022, terlebih lawan yang dihadapi kali ini jauh lebih sulit dibanding sebelumnya.

“Kami punya jalur yang paling sulit menuju semifinal dan setiap babak orang pasti mengira kami bakal tersingkir, tapi lihat saja, kami sampai sekarang masih di sini dan akan berjuang sampai akhir,” papar Reragui.

“Sekarang sudah di semifinal dan kalau tidak ada keinginan lebih maka tidak akan ada beban, tapi kami mau jadi tim Afrika teratas di dunia, jadi kami harus kuat untuk maju.”

“Kami memang tidak difavoritkan, tapi kami percaya diri mungkin ini yang membuat saya jadi penasaran dan ambisius, sedikit emosional mungkin lebih baik,” tutup Walid Reragui.

Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko bakal digelar Kamis (15/12/22) pukul 02:00 WIB di Stadion Al Bayt.