Piala Dunia 2022

Prancis Benar Bertemu Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022, Ramalan Samuel Eto’o Manjur

Rabu, 14 Desember 2022 01:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
Bak seorang peramal, prediksi Samuel Eto’o terkait pertemuan Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 menjadi kenyataan. Copyright: © Getty Images
Bak seorang peramal, prediksi Samuel Eto’o terkait pertemuan Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 menjadi kenyataan.

INDOSPORT.COM – Bak seorang peramal, prediksi Samuel Eto’o terkait pertemuan Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 menjadi kenyataan.

Piala Dunia 2022 pada tengah pekan ini memasuki babak semifinal dan menyisakan empat tim yakni Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko.

Hingga babak semifinal ini, kejutan pun dipertontonkan oleh tim-tim yang non-unggulan, salah satunya adalah Maroko.

Maroko dalam perjalanannya di Piala Dunia 2022 memang tidak diunggulkan sejak awal. Tergabung ke dalam F bersama Belgia, Kroasia, dan Kanada, tim berjuluk Singa Atlas tersebut selalu luput dari sorotan.

Namun, tidak disorotnya Maroko sejak awal Piala Dunia 2022 digelar ternyata menimbulkan kejutan tersendiri. Singa Atlas justru berhasil melenggang hingga babak semifinal.

Pada babak penyisihan grup, Maroko berhasil menyingkirkan Belgia yang difavoritkan bisa melenggang jauh bersama Kroasia. Akan tetapi, justru Maroko lah yang berhasil lolos bersama Kroasia.

Pada babak 16 besar mereka juga kembali memberi kejutan dengan menyingkirkan Spanyol lewat babak adu penalti. Kemudian pada perempat final giliran Portugal yang dipaksa pulang oleh armada Walid Regragui.

Torehan tersebut mencatatkan Maroko sebagai wakil Afrika pertama yang berhasil mencapai semifinal Piala Dunia.

Pada babak semifinal nanti, Maroko sudah ditunggu salah satu tim yang kembali difavoritkan menjadi juara dunia, Prancis.

Akan bertemu Prancis pada babak semifinal, ada hal menarik yang menghiasi pertemuan keduanya, yakni soal ramalan dari legenda Kamerun dan Afrika, Samuel Eto’o.