Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Borneo FC, Pertarungan Super Ketat

Rabu, 14 Desember 2022 16:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Bali United akan bertemu Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Bali United akan bertemu Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/22).

INDOSPORT.COM - Laga Bali United vs Borneo FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 diprediksi akan berjalan super ketat. Kedua tim memburu kemenangan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/22) sore, guna bersaing di papan atas.

Bali United dan Borneo FC terus bergantian menduduki puncak klasemen Liga 1. Pada pekan ini, Bali United berkesempatan jadi yang teratas karena sukses sapu bersih kemenangan pada laga sistem bubble.

Kini, Bali United mengoleksi 30 poin, hasil sepuluh kemenangan dan menelan empat kekalahan. Sementara Borneo FC menguntit di posisi tiga dengan 27 poin, hasil delapan kemenangan, tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Laga pembuka pekan ke-15 ini bisa mengubah peta persaingan tiga besar. Selain Bali United dan Borneo FC, ada PSM Makassar yang sudah mengumpulkan 29 poin.

Pada laga ini, Bali United akan tampil lebih tangguh. Eber Bessa yang absen melawan Madura United sudah bisa bermain lagi.

Jelas Eber Bessa akan kembali dengan lebih bugar dengan waktu istirahat yang sangat cukup. Eber Bessa akan menjadi penggerak transisi yang sempat diambil alih Brwa Nouri.

Selain itu, Eber Bessa juga bisa jadi pemberi assist dan mencetak gol. Dari 13 penampilan, gelandang 30 tahun ini mencatatkan tiga gol dan satu assist.

Keberadaan Eber ditambah Privat Mbarga bisa menjadi ancaman serius bagi Borneo FC. Dalam tiga partai, Privat telah mencetak tiga gol. Tak ketinggalan Willian Pacheco yang mengoleksi dua gol dari tiga partai terakhir.

Sementara dari kubu Borneo FC, nama Stefano Lilipaly tak bisa dikesampingkan. Inilah kesempatan perdana Lilipaly menghadapi tim yang dibawanya juara back to back Liga 1.

Lilipaly bersama Jonathan Bustos dan Matheus Pato yang hanya dimainkan satu babak melawan PSS Sleman bisa tampil lebih energik melawan Serdadu Tridatu.

Borneo FC punya tekad kuat untuk meraih kemenangan setelah musim lalu gagal mengalahkan Bali United.