Liga Indonesia

PT LIB Rencanakan Kompetisi Liga 2 Kembali Bergulir 4 Januari 2023

Rabu, 14 Desember 2022 18:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengagendakan untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 2. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengagendakan untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 2.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengagendakan untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 2

PT LIB memang baru saja menggelar manager meeting bersama klub Liga 2. Pertemuan ini berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/22).

Dalam acara tersebut, PT LIB telah menjadwalkan bahwa lanjutan kompetisi Liga 2 akan bergulir pada 14 Januari 2023 mendatang.

Namun begitu, meski sudah menjadwalkan melanjutkan kick-off Liga 2 pada 14 Januari, LIB menekankan jadwal bisa saja mundur.

"LIB pada posisi sudah merancang beberapa jadwal, sebelum memasuki jadwal," ucap Ferry Paulus.

"Dimana deadline yang kami sampaikan adalah 14 Januari, mungkin bisa lebih, masih ada kemungkinan lebih 1-2 Minggu masih sangat possible," tambah dia.

Untuk format sendiri, Ferry mengatakan ada dua opsi, yakni menggunakan format bubble seperti putaran pertama Liga 1 atau kembali dengan sistem home and away.

"Memang ada dua kemungkinan, itu yang diinginkan oleh teman-teman klub, dengan sistem bubble hambatan-hambatan stadion verifikasi tadi menjadi poin penting. Kemudian, ada juga keinginan dengan sistem bubble," kata Ferry Paulus.

"LIB dalam posisi yang belum bisa memutuskan apakah ini bubble apakah tetap menggunakan sistem home-away," tambah dia.

Namun dengan sistem bubble, Ferry menjelaskan PT LIB akan melakukan verifikasi stadion lokasi pelaksanaan Liga 2 nantinya.

"Verifikasi tetap harus dilalui, kemudian untuk sistem bubble kita harus mengkaji di mana tempat yang paling tepat nantinya," tukas dia.

Sebagai informasi, Liga 2 2022-2023 diikuti oleh 28 klub yang terbagi dalam tiga grup, yakni Wilayah barat, Tengah dan Timur.