Piala Dunia 2022

Road to Final Piala Dunia 2022: Argentina, Bersakit-sakit Dahulu Lalu Masuk Final Kemudian

Rabu, 14 Desember 2022 22:23 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Carl Recine
Striker muda Argentina, Julian Alvarez dan Lionel Messi melakukan selebrasi bersama saat unggul 3-0 atas Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Striker muda Argentina, Julian Alvarez dan Lionel Messi melakukan selebrasi bersama saat unggul 3-0 atas Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Timnas Argentina berpeluang untuk menambah bintang di atas logo jersey mereka, jika mampu menjuarai Piala Dunia 2022, usai melaju ke final mengalahkan Kroasia di semifinal.

Duel seru tersaji di pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail, Qatar, pada Rabu (14/12/22) dinihari WIB tadi.

Argentina menang dengan skor menyakinkan 3-0 atas Kroasia. Masing-masing gol dicetak oleh Lionel Messi dan brace Julian Alvarez.

Berkat kemenangan ini, Argentina pun melaju ke final dan akan menunggu pemenang antara Prancis vs Maroko. 

Pertandingan Argentina vs Kroasia sendiri berjalan sangat alot di awal-awal babak pertama.

Bermain hati-hati membuat kedua tim tampil monoton. Kebuntuan baru pecah di menit ke-32.

Argentina membuka skor lewat tendangan penalti Lionel Messi, setelah Alvarez dijatuhkan dalam kotak terlarang.

Kroasia coba membalas, tetapi serangannya mudah terpatahkan. Pada menit ke-39, Argentina menggandakan skor jadi 2-0.

Julian Alvarez mencetak gol setelah memanfaatkan umpan tarik Messi yang solo run dari tengah lapangan.

Argentina memperlebar keunggulan jadi 3-0. Lagi-lagi Julian Alvarez membuat gol di menit ke-69. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Argentina akan tampil di final Piala Dunia 2022, dan masih menunggu calon lawannya antara Prancis atau Maroko.

Prancis vs Maroko sendiri baru akan bertanding pada Kamis (15/12/22) dinihari besok. Lantas bagaimana perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022 ini hingga mencapai partai puncak?