Bola Internasional

Garuda Select 5 Sukses Bekuk Fleetwood Town, Dennis Wise: Mereka Sangat Berubah!

Kamis, 15 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 sukses membekuk tim Inggris, Fleetwood Town FC, Selasa (13/12/22), dengan skor 2-1. Begini tanggapan Dennis Wise.

Fleetwood Town merupakan tim sepak bola yang bermain di EFL League One 2022/23, atau kompetisi kasta ketiga Liga Inggris.

Namun, secara mengejutkan, skuat Garuda Select 5 yang belum satu bulan berlatih di Inggris, berhasil menaklukkan Fleetwood.

Gol pertama datang dari Givary Lotra, memanfaatkan assist dari Rafly Selang. Masih di babak pertama, Rafly mencetak gol, usai memaksimalkan assist dari Lotra.

Hanya saja di babak kedua, bukannya menambah kedudukan, skuat Garuda Select 5 yang menggunakan kiper Italia, Matteo Piombino justru kebobolan satu gol.

Direktur Program Garuda Select sekaligus mantan pemain Chelsea dan Timnas Inggris, Dennis Wise mengaku puas dengan daya juang para pemain Garuda Select 5.

"Saya lebih senang penampilan di babak pertama dibandingkan babak kedua, saya merasa di babak kedua formasi kita sedikit berantakan," ungkap Dennis via Mola TV.

"Saya senang dengan performa mereka, ada beberapa hal yang memuaskan saya, mereka bisa mengunci lawannya, dan itu menyenangkan," lanjut Dennis Wise lagi.

"Mereka memancing lawan ke satu sisi, dan mereka kerap melakukannya dengan sangat bagus, tentu ini akan membutuhkan waktu untuk melakukannya dengan sempurna."

"Sesuatu yang juga menyenangkan adalah bagaimana mereka memahami apa yang kita inginkan, saya merasa hari ini ada hasrat untuk meraih kemenangan."