Bola Internasional

Jadwal Piala AFF 2022: Kesempatan Timnas Indonesia Mata-matai Rival Grup A di Laga Perdana

Kamis, 15 Desember 2022 09:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Indonesia yang tergabung dengan Grup A, punya kesempatan mata-matai rivalnya di laga perdana dalam jadwal Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Timnas Indonesia yang tergabung dengan Grup A, punya kesempatan mata-matai rivalnya di laga perdana dalam jadwal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia yang tergabung dengan Grup A, punya kesempatan mata-matai rivalnya di laga perdana dalam jadwal Piala AFF 2022.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) baru-baru ini merilis jadwal lengkap Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia sendiri tergabung dengan Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Sementara di Grup B ada Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar dan Laos, yang juga akan tampil di ajang sepak bila dua tahunan bergengsi di Asia Tenggara ini.

Dalam jadwal yang baru saja dirilis oleh AFF pada Rabu (14/12/22) malam WIB, Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk memantau dan mata-matai rivalnya.

Turnamen Piala AFF 2022 akan dibuka dengan dua laga Grup A antara Kamboja vs Filipina dan Brunei Darussalam vs Thailand.

Timnas Indonesia sendiri baru akan tampil di laga perdananya pada Jumat (23/12/22) melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Maka skuad besutan Shin Tae-yong itu bisa melihat peta kekuatan Kamboja saat berhadapan dengan Filipina, yang tentu menguntungkan Skuad Garuda.

sekadar informasi, Timnas Indonesia sebelumnya berstatus sebagai runner-up di Piala AFF 2020, dan mencoba meraih gelar juara pada edisi kali ini.

Babak penyisihan grup sendiri berlangsung pada 20 Desember 2020 hingga 3 Januari 2023 mendatang, kemudian dilanjutkan ke babak semifinal dan final. Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal Piala AFF 2022: