Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2022, Jordi Amat Dibuat Ketar-ketir oleh Shin Tae-yong

Kamis, 15 Desember 2022 20:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
ordi Amat dibuat ketar ketir oleh Shin Tae-yong di pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Copyright: © PSSI
ordi Amat dibuat ketar ketir oleh Shin Tae-yong di pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

INDOSPORT.COM – Jordi Amat dibuat ketar ketir oleh Shin Tae-yong di pemusatan latihan timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF 2022 yang akan dibuka dengan pertandingan melawan Kamboja pada Jumat (23/12/22) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebagai informasi, Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Jelang bergulirnya turnamen ini, timnas Indonesia diketahui tengah melakukan pemusatan latihan yang digelar di Bali, dan akan berpindah ke Jakarta pada 18 Desember mendatang.

Tak tanggung-tanggung, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain berkualitas untuk memenuhi ambisinya meraih gelar juara Piala AFF 2022.

Beberapa pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan sejak 28 November lalu seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, hingga Pratama Arhan.

Sementara itu, beberapa pemain naturalisasi yang diproyeksikan dapat memperkuat timnas di Piala AFF 2022 adalah Jordi Amat, Marc Klok, Sandy Walsh, hingga Ilija Spasojevic.

Salah satu pemain timnas Indonesia yang belum lama ini sah menjadi WNI adalah Jordi Amat, yang turut mengikuti pemusatan latihan di Bali.

Namun, melalui unggahan instastory akun Instagram pribadinya, Jordi mengungkapkan kesulitan pada hari pertama ia bergabung dengan menu latihan Shin Tae-yong.

© instagram @jordiamat5
Jordi Amat Sebut Latihan Shin Tae-yong Melelahkan Copyright: instagram @jordiamat5Jordi Amat Sebut Latihan Shin Tae-yong Melelahkan

“Hari pertama pemusatan latihan sangat berat, ini sangat penting karena kami akan bermain tiap tiga hari sekali! Saya bisa bilang kalau kami sudah siap sekarang,” tulis Jordi Amat.