Bola Internasional

Profil Tim Piala AFF 2022: Filipina, Batu Sandungan yang Bakal Sulitkan Timnas Indonesia

Kamis, 15 Desember 2022 17:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@theazkalsph
Timnas Filipina. (Foto: Instagram@theazkalsph) Copyright: © Instagram@theazkalsph
Timnas Filipina. (Foto: Instagram@theazkalsph)

INDOSPORT.COM – Timnas Filipina menjadi salah satu kontestan Piala AFF 2022 yang tergabung di grup A. Akankah The Azkals jadi batu sandungan Timnas Indonesia kelak?

Dalam hitungan hari saja, sepak bola Asia Tenggara akan diramaikan dengan ajang dua tahunan bergengsi bertajuk Piala AFF 2022.

Ajang ini dijadwalkan akan bergulir terhitung dari tanggal 20 Desember 2022 dan akan berakhir pada tanggal 16 Januari 2023 mendatang.

Total ada 10 kontestan yang akan bertanding di ajang ini. 10 kontestan ini telah terbagi dalam dua grup dan akan bertarung untuk menembus fase gugur.

Dua finalis edisi sebelumnya atau Piala AFF 2020 lalu, yakni Thailand dan Timnas Indonesia, berada dalam satu grup, yakni di grup A.

Di grup A Piala AFF 2022 ini, Thailand dan Timnas Indonesia akan bersaing dengan Filipina, Kamboja, dan juga pendatang baru yang telah lama absen, yakni Brunei Darussalam.

Melihat daftar negara di grup A ini, Thailand dan Timnas Indonesia dijagokan akan lolos sebagai juara dan runner up grup sehingga melaju ke semifinal.

Prediksi ini lahir dari status keduanya sebagai finalis musim sebelumnya dan kualitas serta materi pemain yang dimiliki kedua tim.

Meski demikian, Thailand dan Timnas Indonesia tetap wajib berhati-hati akan tiga lawan lainnya di grup A yang bisa saja memberi kejutan, salah satunya adalah Filipina.

INDOSPORT pun akan mencoba mengupas profil Filipina yang berpotensi menjadi batu sandungan Timnas Indonesia di grup A Piala AFF 2022 mendatang.