In-depth

4 Bintang Timnas Filipina yang Bisa Jegal Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 14 Desember 2022 17:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
3 pemain Filipina yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
3 pemain Filipina yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

INDOSPORT.COM - Filipina bisa jadi penantang serius di Grup A Piala AFF 2022 karena mereka punya banyak pemain bintang yang membuat timnya tangguh.

Beberapa hari setelah Piala Dunia 2022 usai, pesta sepak bola kembali menghampiri publik di kawasan Asia Tenggara, Piala AFF 2022.

Turnamen dua tahunan itu akan mulai bergulir pada Selasa (20/12/22) mendatang. Pembagian grup babak penyisihan juga telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Ada dua grup yang terdiri dari Grup A dan B dengan masing-masing terdiri dari 5 negara peserta. 

Di Grup A, terdapat Brunei Darussalam, Kamboja, Timnas Indonesia, Filipina dan Thailand.

Sedangkan Grup B berisikan Laos, Malaysia. Myanmar, Singapura dan Vietnam.

Kekuatan grup yang merata, membuat babak penyisihan diprediksi akan berlangsung sengit. Oleh karena itu, Timnas Indonesia terus melakukan persiapan yang matang, guna meraih hasil terbaik.

Masuk ke dalam grup A berisi Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand dan Filipina, Timnas Indonesia tidak bisa memandang remeh calon lawan-lawannya.

Dari daftar calon lawan di atas, salah satu yang bisa menjegal langkah Indonesia ke final Piala AFF 2022 adalah Filipina.

Tim berjuluk The Azkals ini sebelumnya memang berapa kali sempat merusak dominasi tim-tim papan atas Asia Tenggara di Piala AFF.

Pada edisi kali ini pun akan sama. Mereka bisa sulit untuk dikalahkan, apalagi dengan komposisi pemain yang lebih tangguh.

Setidaknya ada tiga pemain Filipina berstatus bintang yang akan bawa timnya meraih hasil maksimal di Piala AFF 2022. Siapa saja?