Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Tak Tersentuh, Pertarungan Messi dan Mbappe Ditentukan di Partai Final

Kamis, 15 Desember 2022 05:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe pemain Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe pemain Timnas Prancis. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Partai final Piala Dunia 2022 setidaknya akan menjadi duel pamungkas bagi Lionel Messi dan Kylian Mbappe dalam memperebutkan titel sepatu emas.

Partai semifinal Piala Dunia 2022 akhirnya telah resmi berakhir setelah Prancis mengalahkan Maroko, 2-0, di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/22) dini hari tadi.

Dua gol timnas Prancis berhasil dilesatkan oleh Theo Hernandez pada menit ke-5’ dan Randal Kolo Muani di menit ke-79’.

Kegagalan Kylian Mbappe mencetak gol dalam pertandingan melawan Maroko membuat perebutan titel sepatu emas Piala Dunia 2022 akan berlangsung semakin sengit.

Partai final Piala Dunia 2022 akan menjadi partai penentu bagi Mbappe dalam menentukan diri untuk siapa yang layak mebawa pulang titel sepatu emas bersaing dengan Messi.

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe maupun Lionel Messi saat ini sama-sama mengoleksi 5 gol dari seluruh penampilannya di Piala Dunia 2022.

Namun, persaingan tampaknya tidak hanya akan menjadi miliki Messi dan Mbappe saja sebab di bawah mereka masih ada dua pemain lain yang siap memberi gebrakan.

Mereka adalah Julian Alvarez dan Olivier Giroud. Kedua pemain tersebut saat ini telah mengoleksi 4 gol di Piala Dunia 2022, selisih satu 1 gol dari Messi dan Mbappe di puncak.

Torehan tersebut menjadikan Alvarez dan Giroud masih memiliki peluang untuk berebut titel sepatu emas di partai final Piala Dunia 2022 nanti.

Dapat dikatakan pula, dalam partai final Piala Dunia 2022 nanti, ke empat pemain tersebut akan saling berebut untuk menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dan membawa pulang trofi sepatu emas.