Piala Dunia 2022

5 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Perebutan Peringkat ke-3 Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko

Jumat, 16 Desember 2022 17:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Kroasia vs Maroko (Piala Dunia Qatar 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Kroasia vs Maroko (Piala Dunia Qatar 2022).

INDOSPORT.COM - Laga perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko bakal tersaji di Khalifa International Stadium pada Sabtu (17/12/22) malam WIB.

Pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko diprediksi berjalan sangat seru, lantaran kedua tim sama-sama menjadi kuda hitam.

Sebelum bersua di perebutan peringkat ketiga, Kroasia dan Maroko kompak bernasib apes di semifinal. Tinggal selangkah lagi melaju ke final, jalan mereka dipotong oleh dua negara favorit juara.

Ya, Kroasia gagal melangkah ke final setelah dihajar Argentina dengan skor telak 0-3. Luka Modric dkk harus tunduk di bawah kaki Lionel Messi.

Pasukan Zlatko Dalic yang terkenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik harus dibobol oleh gol Lionel Messi dan brace Julian Alvares.

Sementara itu, Maroko juga bernasib sama seperti Kroasia. Sebagai tim dengan pertahanan paling baik di Piala Dunia 2022, Achraf Hakimi cs malah kalah 0-2 dari Prancis.

Meski kalah di semifinal, Kroasia dan Maroko masih memiliki peluang untuk membawa pulang medali. Namun mereka harus saling membunuh di perebutan peringkat ketiga.

Jelang duel tersebut, redaksi media olahraga INDOSPORT telah merangkum adanya beberapa mengejutkan. Apa saja itu?

Duel Kroasia vs Maroko Jadi Laga Terakhir Modric di Timnas?

Luka Modric kini sudah berusia 37 tahun. Di usia yang hampir mendekati kepala empat, banyak yang menduga kalau duel Kroasia vs Maroko bakal menjadi yang terakhir baginya.

Namun Luka Modric ternyata pernah menegaskan kalau dirinya masih sangat bugar. Ia mengatakan tidak ingin terburu-buru pensiun bersama Kroasia dan akan tetap berjuang selama ia mampu.

"Tidak, aku tidak akan meninggalkan tim nasional," kata Modric dilansir dari SportingNews.com.

"Aku masih merasa amat bugar, sangat oke, dan aku akan bertahan selama aku bisa. Tidak ada alasan untuk pensiun. Itulah pilihanku. Orang-orang bilang aku harus mundur dan fokus ke klub. Aku tidak setuju," turur Modric menambahkan.