Piala Dunia 2022

5 Pelatih Gaji Tertinggi tapi Memalukan di Piala Dunia 2022, Ada yang Ratusan Miliar per Tahun

Jumat, 16 Desember 2022 13:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Hannah Mckay
Pelatih Timnas Brasil, Tite mengundurkan diri usai dikalahkan Kroasia dalam pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pelatih Timnas Brasil, Tite mengundurkan diri usai dikalahkan Kroasia dalam pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM - Gaji tinggi ternyata tidak selalu selaras dengan kinerja seseorang. Itulah yang terlihat dari 5 pelatih gaji tertinggi di Piala Dunia 2022, negara yang dilatihnya malah memalukan. 

Piala Dunia 2022 akan segera memainkan partai final yang tentunya sangat seru. Argentina vs Prancis menjadi partai pamungkas untuk edisi di Qatar. 

Partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan digelar di Lusail Stadium pada Minggu (18/12/22) pukul 22.00 WIB malam.

Tentu saja kedua tim akan saling menampilkan perlawanan kuat guna memenangkan trofi Piala Dunia.  Apalagi Prancis memang berambisi untuk menjadi negara pertama yang menjuarai Piala Dunia dua edisi berturut-turut sejak 1962 silam. 

Terlepas dari laga final Argentina vs Prancis yang wajib ditonton, menarik untuk kita melihat ke belakang. Khususnya menyadari kinerja para pelatih bergaji tinggi di Piala Dunia 2022 ini. 

Ya, terdapat 5 pelatih bergaji tinggi tapi kinerjanya memalukan, alias negara yang dilatihnya benar-benar memalukan di Qatar. Siapa sajakah mereka?

5. Gerardo Martino

Di urutan nomor lima ada Gerardo Martino, mantan pelatih Barcelona yang di Piala Dunia 2022 melatih Meksiko. 

Federasi sepak bola Meksiko sampai rela menggelontorkan gaji Rp46,5 miliar per tahun kepada Martino. 

Namun dengan bayaran yang amat tinggi itu, Martino gagal mengantarkan Meksiko lolos dari babak grup. Meksiko hanya bertengger di urutan ketiga klasemen akhir Grup C Piala Dunia 2022. 

Selain Martino, ada nama-nama yang lebih besar dengan gaji lebih tinggi, tapi sama memalukannya di Piala Dunia 2022. Simak selengkapnya.