Piala Dunia 2022

5 Pemain yang Menjadi Rebutan Klub Besar Eropa Usai Tampil Gemilang di Piala Dunia 2022

Jumat, 16 Desember 2022 18:38 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Carl Recine
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM - Setelah Piala Dunia 2022 selesai, jagat sepak bola akan kembali diramaikan dengan adanya bursa transfer pemain klub Eropa pada musim dingin atau Januari 2023.

Banyak klub besar Eropa pastinya memburu amunisi baru berdasarkan melihat penampilan sejumlah pemain dari negara peserta Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar, memang banyak pemain muda hingga tua mampu unjuk kebolehan. Tidak hanya urusan soal mencetak gol, namun mereka berhasil menjalankan tugas dengan baik di posisi masing-masing.

Seperti berikut ini INDOSPORT telah merangkum lima pemain yang sukses tampil gemilang di Piala Dunia 2022, dan dipediksi menjadi rebutan di bursa transfer Januari mendatang:

Goncalo Ramos - Timnas Portugal

Meski telah gugur, Portugal memiliki pemain muda bernama Goncalo Ramos sempat membuat kejutan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Striker milik Benfica ini diturunkan sebagai starter oleh Fernando Santos. Menggantikan posisi Cristiano Ronaldo, ia sukses mencetak hattrick dan membawa Portugal menang 6-1 atas Swiss.

Hal ini membuat Manchester United berencana untuk merekrutnya sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang pada Rabu (23/11/22) lalu.

Namun, Benfica cukup percaya diri untuk mempertahankan Ramos. Karena mereka berada dalam posisi yang strategis untuk mencegah kepergian sang wonderkid.

Hal ini disebabkan karena Goncalo Ramos baru meneken kontrak baru di Benfica. Ia telah setuju membela Las Aguilas hingga Juni 2026 mendatang.

Dalam kontrak barunya ini, Goncalo Ramos memiliki klausul rilis sebesar 120 juta Euro. Manchester United sepertinya bakal pikir dua kali untuk menebus sang wonderkid Potrugal tersebut di bursa transfer Januari.