In-depth

Azzedine Ounahi: Andalan Maroko di Piala Dunia 2022 yang Jadi Pengganti Bennacer di AC Milan

Jumat, 16 Desember 2022 20:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Gelandang Maroko, Azzedine Ounahi. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Gelandang Maroko, Azzedine Ounahi. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer dibuka, AC Milan menunjukkan ketertarikannya merekrut gelandang andalan Maroko di Piala Dunia 2022, Azzedine Ounahi.

Dilansir dari La Gazetta dello Sport via Sempre Milan, kampiun Liga Italia (Serie A) 2021/22 lalu itu tengah memantau penampilan Azzedine Ounahi.

Ounahi mampu mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 usai menjadi tumpuan Maroko mencetak sejarah lolos ke babak semifinal.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil dalam enam laga yang dimainkan Maroko di Piala Dunia 2022 ini dan selalu menjadi starter di lini tengah Singa Atlas.

Dari enam penampilan itu, gelandang milik Angers SCO ini menuai beragam pujian karena ketenangannya dalam mengatur permainan Maroko.

Salah satunya datang dari Luis Enrique yang kagum akan kemampuannya saat Timnas Spanyol ditumbangkan Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

“Saya sangat terkejut dengan pemain bernomor delapan (Ounahi). Ya Tuhan, dari mana orang ini?” ucap Enrique pasca laga Maroko vs Spanyol.

Karena penampilan cemerlang itu, AC Milan pun langsung pasang kuda-kuda untuk memboyongnya. Apalagi Rossoneri berpotensi kehilangan Ismail Bennacer yang jadi buruan Arsenal dan Chelsea.

Menyusul ada kemungkinan Ismael Bennacer hengkang karena belum meneken kontrak baru, maka AC Milan pun berencana mendatangkan Ounahi selepas Piala Dunia 2022 berakhir.

Dengan ketertarikan AC Milan dan pujian dari Luis Enrique, bagaimana dengan kualitas yang dimiliki Azzedine Ounahi tersebut?