Liga Indonesia

Gagal Kalahkan Barito Putera di Liga 1, Pelatih Persis Solo: Belum Beruntung

Jumat, 16 Desember 2022 01:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, akui jika anak asuhnya belum dinaungi keberuntungan saat bermain imbang dengan Barito Putera 0-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Copyright: © Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, akui jika anak asuhnya belum dinaungi keberuntungan saat bermain imbang dengan Barito Putera 0-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Persis Solo belum dinaungi keberuntungan saat bermain imbang dengan Barito Putera 0-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Hal ini diungkapkan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano.

Laskar Sambernyawa tampil sangat dominan pada laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (14/12/22). Ada banyak peluang yang dibangun lewat serangan balik cepat, terutama pada babak pertama.

Namun, penyelesaian akhir Persis Solo begitu buruk. Dari statistik Liga 1, Persis Solo melepaskan sebelas tembakan dalam laga pekan ke-14 ini.

Dari sebelas tembakan itu, hanya ada satu sepakan yang mengarah ke gawang. Sementara tendangan yang dilepaskan Alexis Messidoro, Irfan Bachdim, Gavin Kwan Adsit, Taufiq Febriyanto hingga Fernando Rodriguez belum menemui sasaran.

Alhasil, tak ada gol yang didapat. Untungnya, situasi itu tak dimanfaatkan Barito Putera dengan baik. Laskar Antasari juga bermasalah dengan penyelesaian akhir.

Leonardo Medina mengatakan, tim sudah kerja ekstra keras untuk bisa mewujudkan tiga poin kedua selama laga sistem bubble, namun tak membuahkan hasil.

"Laga ini cukup berat meski Persis Solo sebenarnya bermain bagus. Persis sudah coba segala hal, termasuk unggul dalam penguasaan bola dan unggul dari segi taktikal, tapi tidak cukup beruntung dalam mencetak gol," kata Leonardo Medina, Rabu (14/12/22).

Leo, sapaan akrabnya, menilai Barito Putera juga bermain bagus. Renan Alves dkk. memiliki permainan yang terorganisir.

"Barito Putera bermain defensive dan bagus, tapi sekali lagi Persis Solo sudah mencoba dengan berbagai cara, namun belum bisa mencetak gol," tutur Leo.