Bursa Transfer

Impresif Bersama Maroko di Piala Dunia 2022, Yassine Bounou Diobral Sevilla ke 2 Klub Top Eropa

Jumat, 16 Desember 2022 02:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS-Lee Smith
Yassine Bounou dari Maroko menyelamatkan penalti yang gagal dilakukan oleh Carlos Soler dari Spanyol di Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith Copyright: © REUTERS-Lee Smith
Yassine Bounou dari Maroko menyelamatkan penalti yang gagal dilakukan oleh Carlos Soler dari Spanyol di Piala Dunia 2022 REUTERS-Lee Smith

INDOSPORT.COM – Yassine Bounou dikabarkan telah diobral Sevilla usai penampilan apiknya bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Nama Yassine Bounou akhir-akhir ini memang tengah melambung tinggi di kalangan para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Bukan tanpa alasan, penampilan apiknya bersama timnas Maroko lah yang menjadi penyebab nama Yassine Bounou begitu dielu-elukan.

Dalam enam penampilannya bersama timnas Maroko hingga babak semifinal yang lalu, Bounou baru kebobolan tiga gol.

Torehan tersebut menjadikan Maroko sebagai salah negara kontestan Piala Dunia 2022 dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

Puncak dari penampilan impresif Yassine Bounou bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022 adalah saat bertanding di babak 16 besar.

Kala itu, Maroko mampu menahan imbang Spanyol sepanjang waktu normal dan pertandingan dilanjutka ke babak adu penalti.

Dalam babak adu penalti ini lah, Bounou menunjukkan kelasnya. Tak tanggung-tanggung, tiga penendang La Furia Roja berhasil digagalkan oleh kiper berusia 31 tahun tersebut.

Hasilnya, Maroko pun menyingkirkan Spanyol dari Piala Dunia 2022 dengan skor adu penalti, 3-0. Kini, atas kegemilangannya Bounou dikabarkan akan memiliki klub baru.

Klubnya saat ini, Sevilla, dilaporkan juga telah mengambil keputusan untuk mengobral Yassine Bounou kepada klub yang tertarik mengamankan tanda tangannya.