Bola Internasional

Ketok Palu! FIFA Putuskan Piala Dunia Klub Diikuti 32 Peserta Mulai 2025

Jumat, 16 Desember 2022 19:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA.com
Presiden FIFA, Gianni Infantino secara resmi telah menetapkan bahwa Piala Dunia Antarklub edisi ke-19 pada 2025 bakal dimainkan oleh 32 peserta. Copyright: © FIFA.com
Presiden FIFA, Gianni Infantino secara resmi telah menetapkan bahwa Piala Dunia Antarklub edisi ke-19 pada 2025 bakal dimainkan oleh 32 peserta.

INDOSPORT.COM – Presiden FIFA, Gianni Infantino secara resmi telah menetapkan bahwa Piala Dunia Klub edisi ke-19 pada 2025 bakal dimainkan oleh 32 peserta.

Federation Internationale de Football Association atau yang dikenal dengan singkatan FIFA memang ingin memperluas Piala Dunia Antarklub agar bisa menjaring lebih banyak peserta.

Keputusan ini tentu bisa menyaingi pelaksanaan Liga Champions yang sudah lebih awal dimainkan oleh 32 peserta.

Perubahan ini dapat dikatakan cukup masif, mengingat pada pelaksanaan sebelumnya Piala Dunia Klub hanya dimainkan oleh tujuh tim.

Tujuh tim peserta itu ditentukan dari pemegang trofi utama pada masing-masing konfederasi, termasuk pemenang Liga Champions.

Usut punya usut, rencana ini sejatinya sudah dipikirkan oleh Gianni Infantino sejak tahun lalu. Tetapi, pada waktu itu, ia hanya ingin Piala Dunia Klub dimainkan oleh 24 peserta.

Kabar ini muncul pada konferensi pers yang dihadiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, dengan dewan organisasi badan dunia pagi ini (waktu setempat).

Sementara dengan adanya peningkatan pada jumlah peserta, Gianni Infantino juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan Piala Dunia Klub akan dimulai pada 2025.

Selain itu, Infantino turut memberikan informasi bahwa pelaksanaan turnamen ini bakal digelar di Maroko, setelah mencapai semifinal Piala Dunia 2022.

Hanya saja, untuk informasi secara detail terkait pagelaran Piala Dunia Klub, Gianni Infantino mengungkapkan jika ia masih perlu mendiskusikan hal tersebut lebih lanjut.