In-depth

3 Klub Liga 1 yang Bisa Rekrut Radja Nainggolan Usai Dipecat dari Klub Belgia

Jumat, 16 Desember 2022 06:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Radja Nainggolan Copyright: © Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Radja Nainggolan

INDOSPORT.COM - Radja Nainggolan akan segera berstatus tanpa klub pada Januari 2023 nanti. Klub Liga 1 pun harus bergerak cepat mengamankan jasanya.

Kabar mengejutkan datang dari dunia bursa transfer sepak bola Eropa. Salah satu pemain berdarah keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, akan segera berstatus bebas transfer.

Hal itu karena kontrak dirinya dengan klub asal Belgia, Royal Antwerp, akan segera berakhir pada Januari 2023 mendatang.

Radja Nainggolan sendiri diboyong oleh Royal Antwerp dari Inter Milan pada Agustus 2021 lalu secara gratis.

"Radja Nainggolan akan tersedia di bursa transfer pada bulan Januari, karena ia akan berpisah dengan Royal Antwerp setelah enam bulan," cuit pakar bursa transfer, Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya.

“Saya terlalu tua untuk bergabung kembali dengan AS Roma, tetapi saya terbuka untuk mencoba pengalaman baru”, kata Nainggolan.

Selama membela Royal Antwerp, Radja Nainggolan telah bermain dalam 55 pertandingan dan membuat 6 gol serta 5 assist di semua ajang.

Sayangnya, kariernya harus berakhir anti klimaks. Sang pemain juga kerap bermasalah di klubnya itu, terbaru ia pernah dihukum karena merokok elektrik di bangku cadangan.

Itu dilakukannya ketika Antwerp kalah 0-3 dari Standard Liege pada Minggu (16/10/2022).

Atas perbuatannya itu, mantan pemain Inter Milan tersebut diskors hingga waktu yang tidak ditentukan.

"RAFC hari ini melakukan percakapan dengan Radja Nainggolan tentang fungsi umumnya dan tentang bagaimana perilaku tertentu mencerminkan klub dan kelompok pemain," tulis Antwerp di laman resmi klub.

"Klub memutuskan untuk mengeluarkan dia dari tim-A hingga batas waktu yang tidak ditentukan akibat perbuatan yang memberi efek negatif pada tim."

Kini Radja Nainggolan bebas untuk bernegosiasi dengan klub mana pun, untuk melanjutkan karier sepak bolanya termasuk dengan klub Liga 1. Lantas klub Indonesia mana yang bisa membawa pemain berdarah Batak itu?