Piala Dunia 2022

Profil Josip Juranovic, Bek Menarik Piala Dunia 2022 yang Bisa Merapat ke Manchester United

Jumat, 16 Desember 2022 10:32 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Dylan Martinez
Pemain Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josip Juranovic. Foto: REUTERS/Dylan Martinez. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Pemain Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josip Juranovic. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josip Juranovic, belakangan cukup santer dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer.

Laporan dari Daily Mail menyebut, pemain yang satu ini telah menarik minat Manchester United yang kemudian ingin membawanya saat musim panas 2023 nanti.

Ketertarikan terhadap Josip Juranovic ini muncul menyusul kabar akan dilepasnya Aaron Wan-Bissaka saat bursa transfer musim dingin mendatang.

Apabila Aaron Wan-Bissaka angkat kaki, persaingan di sektor bek kanan pun bisa menjadi milik Diogo Dalot dan Josip Juranovic nantinya.

Josip Juranovic, kabarnya berhasil menarik hati Erik ten Hag selama berpartisipasi di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Terlebih, Timnas Kroasia sempat tampil menggebark usai menumbangkan Brasil di perempat final - meski akhirnya gagal melaju lebih jauh lagi hingga partai puncak.

Sebelumnya, Josip Juranovic sempat buka suara soal berbagai rumor yang mengaitkannya dengan sejumlah klub papan atas di bursa transfer.

Pemain Celtic tersebut mengaku tidak tertarik lantaran ingin fokus dengan Timnas Kroasia yang saat itu baru lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

“Saya telah meminta agen saya untuk tidak mengirim [kabar] apa pun, karena saya tidak tertarik,” ucapnya seperti pernah diwartakan The Sun.

Namun kini setelah Timnas Kroasia gagal ke final dan akan bertarung untuk perebutan tempat ketiga, akankah Josip Juranovic mulai memikirkan tawaran-tawaran yang datang kepadanya, termasuk dari Manchester United?