Piala Dunia 2022

Tak Ikuti Latihan Timnas Argentina, Lionel Messi Bakal Absen di Final Piala Dunia 2022?

Jumat, 16 Desember 2022 23:36 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Selebrasi pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai cetak gol ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Lionel Messi menjelang partai final Piala Dunia 2022, La Pulga dikabarkan absen saat harus mengikuti latihan timnas Argentina.

Perjalanan Argentina ke partai puncak Piala Dunia 2022 setidaknya tidak dapat dilepaskan dari peran pemain andalan mereka, Lionel Messi.

Meski sempat terjungkal di pertandingan perdana babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 saat menghadapi Arab Saudi, Argentina perlahan bangkit dan membuktikan diri.

Bersama Lionel Messi yang selalu menjadi andalan di skuad Argentina, La Albiceleste kemudian sukses menumpaskan lawan-lawan mereka hingga berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, bagi Lionel Messi, catatan keberhasilan Argentinan menembus final Piala Dunia 2022 ini juga terbilang spesial untuknya.

Messi saat ini juga tengah mencatatkan diri sebagai salah satu pemain yang berkesempatan membawa pulang titel sepatu emas Piala Dunia 2022.

Lionel Messi telah mengemas 5 gol dan 3 assist sejauh ini dan membuatnya sejajar dengan Kylian Mbappe dalam perebutan gelar top skor Piala Dunia 2022.

Argentina pada partai final nanti akan berhadapan dengan salah satu negara unggulan yang sekaligus juara bertahan dari turnamen empat tahun sekali ini, Prancis.

Prancis sendiri sebelum melenggang naik ke partai puncak Piala Dunia 2022 berhasil menyingkirkan Maroko dengan skor, 2-0.

Namun, menjelang dimulainya pertarungan antara Argentina melawan Prancis, Lionel Messi dikabarkan harus absen latihan.