Piala Dunia 2022

5 Pemain Timnas Maroko yang Pernah Bermain untuk Negara Eropa Sebelum Piala Dunia 2022

Jumat, 16 Desember 2022 21:48 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Azzedine Ounahi berduel dengan Antoine Griezmann (kanan) di laga Prancis vs Maroko (15/12/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay). Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Azzedine Ounahi berduel dengan Antoine Griezmann (kanan) di laga Prancis vs Maroko (15/12/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay).

INDOSPORT.COM - Sebelum membela negara leluhurnya di Piala Dunia 2022, para pemain timnas Maroko ternyata pernah bermain untuk timnas negara lain di Eropa.

Tim Nasional (timnas) Maroko gagal melangkah satu tahap lagi untuk merebut trofi Piala Dunia 2022, karena mereka dikalahkan oleh Prancis di semifinal.

Bermain di Stadion Al-Bayt, Qatar, Kamis (15/12/22) dinihari WIB, Maroko tunduk dengan skor 2-0 dari Prancis.

Hasil tersebut membuat Maroko terjegal ke final Piala Dunia 2022. 

Dua gol kemenangan Prancis atas Maroko masing-masing diciptakan oleh Theo Hernandez di awal babak pertama.

Berawal dari sebuah kemelut, Theo melepas tembakan voli yang tak bisa dibendung Yassine Bounou di menit ke-5.

Dan gol kedua Prancis dicetak oleh Randal Kolo Muani menit ke-79. 

Gol tercipta dari pergerakan individu Kylian Mbappe, bola rebound sukses dicocor Muani menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Maroko pun kandas dan harus puas memperebutkan peringkat ke-3 melawan Kroasia, di Stadion Khalifa Internasional, Qatar, pada Sabtu (17/12/22).

Sedangkan Prancis untuk kedua kalinya secara beruntun lolos ke final Piala Dunia setelah 2018 lalu. Mereka akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, Argentina. 

Skuad Maroko saat ini bisa dibilang cukup baik. Tim asal Afrika Utara ini mencoba mendatangkan dan menaturalisasi pemain keturunan yang kebanyakan berlaga di Eropa.

Bahkan, beberapa di antaranya pernah membela timnas junior di negara-negara Eropa. Siapa saja mereka?