Liga Indonesia

Tegas, FC Bekasi City Siap Melanjutkan Kompetisi Liga 2

Jumat, 16 Desember 2022 21:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Kontestan klub Liga 2, FC Bekasi City menegaskan bahwa mereka siap melanjutkan roda kompetisi Liga 2 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Kontestan klub Liga 2, FC Bekasi City menegaskan bahwa mereka siap melanjutkan roda kompetisi Liga 2 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Kontestan klub Liga 2, FC Bekasi City menegaskan bahwa mereka siap melanjutkan roda kompetisi Liga 2 2022-2023.

Hal ini seperti diutarakan langsung oleh Chief Operating Officer (COO) FC Bekasi City, Wafa Amri. Di mana dia ingin roda kompetisi Liga 2 bisa kembali bergulir.

"Sikap kami jelas, kami siap melanjutkan langkah di kompetisi Liga 2 musim ini," ucap Wafa Amri.

Perihal opsi format lanjutan Liga 2, Wafa pun menekankan bahwa FC Bekasi City siap menjalankan apapun hasilnya nanti.

"Terkait munculnya beberapa opsi penyelenggaraan lanjutan kompetisi, kami pun siap menjalankan opsi yang akan dipilih," tegas Wafa Amri.

"Soal adanya proses risk assessment, saat ini kami pun sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi proses verifikasi tersebut," tegas dia.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah melakukan manager meeting dan berencana melanjutkan kembali Liga 2 pada 14 Januari mendatang.

Direktur Utama LIB, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya telah menyampaikan rencana lanjutan kompetisi kepada peserta Liga 2 yang hadir pada pertemuan tersebut. Aspek kelengkapan infrastruktur juga menjadi poin penting yang dibahas.

"LIB sudah menyampaikan kepada para peserta Liga 2 akan kick-off 14 Januari 2023. Dan pada masa mempersiapkan kick-off Liga 2 ini, LIB juga menyampaikan dan bersurat kepada semua klub untuk mempersiapkan kaitannya dengan verifikasi infrastruktur sesuai dengan Perpol nomor 10 tahun 2022, beriringan dengan verifikasi stadion dari Kementerian PUPR," ungkap Ferry di laman PT IB.