Piala Dunia 2022

Timeline Aksi Messi dan Ronaldo di Piala Dunia 2022, Ada yang Hobi Bikin Gol dan Ada yang Ambekan

Jumat, 16 Desember 2022 10:48 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding waktu membela Barcelona dan Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding waktu membela Barcelona dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengalami nasib berbeda di Piala Dunia 2022. Siapa layak disebut GOAT?

Turnamen sepak bola antar negara paling akbar, Piala Dunia 2022, telah memasuki babak akhir.

Dua negara memastikan diri tampil di partai final yaitu Argentina vs Prancis, di Stadion Lusail, Qatar, pada Minggu (18/12/22) malam WIB.

Keduanya lolos ke final usai menumbangkan dua negara berstatus kuda hitam, Kroasia dan Maroko di babak semifinal.

Kroasia disingkirkan oleh Argentina dengan skor 3-0. Gol pertama di cetak oleh Lionel Messi melalui titik putih di menit ke-34.

Lalu dua gol lagi diborong oleh Julian Alvarez menit ke-39 dan ke-69. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan semifinal kedua, antara Prancis vs Maroko dimenangkan oleh Prancis.

Les Bleus menang dengan skor menyakinkan 2-0. Prancis unggul lebih dahulu melalui gol cepat Theo Hernandez menit ke-5.

Di babak kedua, Prancis menggandakan keunggulan jadi 2-0 melalui gol Randal Kolo Muani menit ke-79. Kini, Argentina dan Prancis akan bersua di final. 

Ada satu hal yang menjadi sorotan jelang laga Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 nanti, yakni perbedaan kiprah dari dua pesepakbola ternama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, seperti apa rangkumannya?