Bola Internasional

Top Skor Garuda Select 5: Jadi Striker Dadakan, Lotra Langsung Cetak Gol di Inggris

Jumat, 16 Desember 2022 15:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Instagram @officialciptacendikia_fa
M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5. Copyright: © Instagram @officialciptacendikia_fa
M. Givary Lotra Widyanto, pemain terbaik Piala Jakarta U-15 2022 lolos seleksi Garuda Select 5.

INDOSPORT.COM - Top skor Garuda Select 5 kini sudah mulai terlihat. Ada tiga pemain yang paling menonjol dan sudah mencetak gol dalam dua pertandingan di Inggris.

Pemain pertama, yakni Rizdjar Nurviat Subagja, yang berposisi sebagai pemain bertahan. Ia mencetak gol di laga uji coba perdana Garuda Select vs Gillingham FC.

Kala itu, Garuda Select bisa mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Namun, karena laga ini hanya uji coba persahabatan, maka belum ada stasiun televisi yang merekam pertandingan itu.

Laga uji coba resmi yang ditayangkan oleh Mola TV adalah partai Garuda Select 5 vs Fleetwood Town FC, Selasa (13/12/22) lalu.

Kala itu, skuat Garuda Select sukses melesakkan dua gol pada babak pertama, namun kebobolan satu gol di babak kedua. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Garuda.

Gol pertama dilesakkan oleh penggawa asal Lumajang, Givary Lotra Widyanto, dengan memanfaatkan assist dari Rafly Selang.

Givary Lotra terpilih mengikuti program Garuda Select 5, setelah ia bermain apik bersama skuat Cipta Cendekia FA. Kala itu, Lotra berposisi sebagai gelandang serang.

Namun, di laga Garuda Select vs Fleetwood, Givary Lotra diplot sebagai striker, pemilik nomor punggung 10 dalam formasi 4-1-3-2.

Sementara gol kedua Garuda Select datang dari Rafly Ikram Selang, dan memanfaatkan assist dari Givary Lotra. Nampaknya kedua pemain ini akan jadi kolaborasi mematikan.