Piala Dunia 2022

3 Alasan Maroko Bisa Membuat Kroasia Babak Belur di Perebutan Peringkat ke-3 Piala Dunia 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 16:02 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Carl Recine
Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama dengan Achraf Hakimi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama dengan Achraf Hakimi di Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Meski gagal melangkah ke partai final, Kroasia dan Maroko masih memiliki peluang untuk membawa pulang medali peringkat ketiga di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Sebagaimana diketahui, Kroasia gagal melangkah ke partai final setelah dihajar Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/12/22) lalu.

Luka Modric dkk harus bertekuk lutut di bawah kaki Lionel Messi setelah mengalami kekalahan telak dengan skor 0-3. Mereka gagal mengulang kesuksesan pada Piala Dunia edisi 2018 lalu.

Tidak hanya Kroasia, kuda hitam lainnya yakni Maroko juga bernasib sama. Achraf Hakimi dkk akhirnya harus menelan kekalahan untuk pertama kalinya saat bersua Prancis di semifinal, Kamis (15/12/22) lalu.

Maroko gagal melakukan clean sheet dan tunduk dengan skor 0-2 dari Prancis. Meski begitu, pasukan Walid Regragui belum angkat koper dari Qatar, karena masih bertanding di perebutan peringkat ketiga.

Dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022, Maroko dihadang oleh Kroasia yang pernah menjadi lawannya di fase Grup F.

Duel tersebut diprediksi bakal berjalan sangat seru, lantaran kedua tim sama-sama menjadi kuda hitam. Sebelum bermain di semifinal, mereka terkenal dengan tim dengan pertahanan terbaik di Qatar.

Alhasil Maroko dan Kroasia menjadi tim yang sama-sama belum tersentuh kekalahan. Bahkan beberapa tim favorit juara berhasil ditumbangkan.

Jelang duel Kroasia vs Maroko di perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2022, ada sejumlah alasan kuat yang membuat Achraf Hakimi cs kemungkinan bisa menang. Apa saja itu?