Liga Spanyol

Bukan Chelsea, Josko Gvardiol Selangkah Lagi ke Real Madrid

Sabtu, 17 Desember 2022 19:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Annegret Hilse
Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Kejutan dibuat klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang dikabarkan sudah mendahului Chelsea soal tawaran pada bintang Timnas Kroasia, Josko Gvardiol.

Seperti diketahui, bek Timnas Kroasia, Josko Gvardiol, belakangan diisukan akan bergabung dengan tim Liga Inggris, Chelsea.

Sejak masih berseragam klub Kroasia, Dinamo Zagreb, bek berusia 20 tahun ini memang jadi target The Blues yang diisi oleh bek-bek senior.

Lihat saja lini belakang Chelsea kini dihuni bek-bek sekaliber Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly yang meskipun cukup tangguh tapi sudah berumur.

Kehadiran Josko Gvardiol yang mampu menghuni posisi bek tengah dan bek kiri diharapkan dapat memperkuat lini belakang Chelsea yang mulai dimakan usia.

Hanya saja, Chelsea nampaknya harus gigit jari, karena kalah cepat dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Pasalnya, menurut jurnalis kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio disebutkan bahwa Real Madrid melihat sosok Josko Gvardiol sebagai solusi baru di lini belakang.

Real Madrid bakal kehilangan Nacho yang masa depannya makin kabur, sementara Ferland Mendy makin hari tak menunjukkan perkembangan berarti.

Kondisi ini membuat transfer Josko Gvardiol yang mengemas total 27 pertandingan sepanjang setengah musim baik bersama klub maupun timnas Kroasia dipandang perlu.

Selain itu, Josko Gvardiol memang menjadi salah satu bek terbaik di dunia usai tampil bagus di Piala Dunia 2022 Qatar lalu.